Scroll to Top

Persib Segera Fokus Hadapi ISL Musim 2012/2013

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Persib Menang

Kepastian akan digulirkannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 pada November mendatang membuat Persib Bandung segera mempersiapkan diri. Pelatih fisik tim Maung Bandung, Dino Sefriyanto, pun telah merancang agenda latihan untuk mengembalikan kondisi Atep dan kawan-kawan.

Kendati waktunya terbilang mepet, namun Dino Sefriyanto tetap optimis bahwa skuat Persib Bandung mampu segera beradaptasi dan sudah siap saat ISL 2012/2013 resmi dimulai.

“Dengan asumsi ISL akan dimulai November, berarti waktu efektif kami untuk melakukan latihan sekitar dua bulan. Saya rasa itu tidak akan ada masalah. Tidak akan mengganggu persiapan Persib,” tandas Dino Sefriyanto di Bandung belum lama ini.

”Saya sendiri sudah terbiasa menghadapi situasi seperti itu. Dua hingga tiga minggu, fisik mereka akan kembali berada di level yang tinggi,” timpalnya.

Apalagi hingga saat ini Persib Bandung belum melakukan pergerakan berarti dalam bursa transfer, sehingga kemungkinan besar para pemain musim lalu akan tetap dipertahankan untuk memperkuat tim Pangeran Biru musim depan.

Faktor inilah yang memudahkan Dino Sefriyanto untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainnya usai menikmati libur panjang. Ia sudah mempersiapkan menu latihan yang akan diterapkan kepada Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

“Saya sudah sangat tahu keadaan fisik mereka (pemain Persib musim lalu), dan tidak perlu khawatir,” yakin Dino Sefriyanto.

”Saya sudah mempersiapkan beberapa metode pelatihan fisik, di antaranya memakai metode combine training dan football conditioning. Metode itu diambil dari literatur Dr. Raymond Verheien, mantan pelatih fisik Chelsea asal Belanda,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda