Scroll to Top

PSSI Vs KPSI: Rapat Joint Committee Akan Digelar di Malaysia

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

Pertikaian antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti yang kian meruncing membuat kinerja Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) tersendat. Oleh karena itu, rapat JC  akan digelar di markas  AFC di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal ini terpaksa dilakukan karena antara PSSI dan KPSI tidak pernah menemukan kesepakatan terkait Joint Committee. Akibatnya, rapat kedua Joint Committee pun selalu gagal terlaksana.

“Kemungkinan besar rapat Joint Committee dilakukan di Kuala Lumpur. Ini sebagai solusi setelah Sekjen (PSSI)selalu gagal memediasi tanggal pertemuan kedua pihak,” ungkap Saleh Mukadar, di Jakarta, Senin (13/8/2012).

Saleh Mukadar yang merupakan salah seorang anggota Joint Committee yang berasal dari PSSI akan membawa persoalan ISL di rapat nanti. Seperti diketahui, KPSI dan PT Liga Indonesia telah mengumumkan akan menggulirkan lagi ISL pada November 2012 mendatang.

Padahal, sesuai amanat MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia, dua kompetisi yakni ISL dan IPL akan dilebur menjadi sebuah kompetisi dengan nama dan format yang baru.

Kepastian bahwa rapat Joint Committee akan digelar di markas AFC yang berada di Kuala Lumpur diamini oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro. Kemungkinan, rapat tersebut akan digelar pada bulan September 2012.

“Ya benar, rencananya akan dilaksanakan di Kuala Lumpur setelah Lebaran,” kata Tri Goestoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda