Scroll to Top

Julukan Baru Jose Mourinho: The Only One

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Jose Mourinho 4

Jose Mourinho memutuskan untuk memiliki julukan baru. Dahulu, di Liga Inggris, ketika ia menyebut dirinya sebagai The Special One, pers ramai-ramai menjulukinya dengan sebutan tersebut. Kini, semua berubah. Julukan baru siap dibubuhkan. Mou ingin orang menyebut dirinya sebagai ‘The Only One’.

Delapan tahun berlalu sejak Jose Mourinho menapakkan kaki untuk pertama kali di Chelsea, klub pertamanya di tanah perantauan. Sepanjang satu windu itu, Mou telah menangani tiga klub: selain The Blues, ada Internazionale (Liga Italia) dan saat ini, Real Madrid (Liga Spanyol).

Hebatnya, di tiga klub ini, Mou selalu sukses meraih gelar juara liga. Chelsea dibawanya menjadi yang terbaik di Premier League pada musim 2004-05 dan 2005-06. Internazionale mendapatkan scudetto pada musim 2008-09 dan 2009-10. Terakhir, Real Madrid juara La Liga musim 2011-12 dengan memecahkan rekor poin terbanyak: 100 angka.

Kenyataan bahwa dirinya sukses menaklukkan tiga liga terelite Eropa inilah yang membuat The Special One ingin mengganti julukannya menjadi The Only One.

“Di Inggris (kala menangani Chelsea), saya selalu disebut sebagai ‘The Special One’. Puji Tuhan, sejak saat itu, segalanya berjalan lancar bagi saya. Dan, entah Anda suka atau tidak, sayalah satu-satunya manajer yang memenangi Liga Inggris, Italia, dan Spanyol. Maka, daripada memanggil saya ‘The Special One’, semestinya mereka (pers) mulai menyebut saya dengan julukan The Only One (El Unico).”

Kini, di tahun ketiga, The Only One membidik prestasi yang lebih dari sebelumnya. Juara Liga Champions 2004 pernah didapatkannya bersama Porto. Lalu, enam tahun kemudian, dibawanya Internazionale meraih gelar yang sama. Dan tahun ini, bukan tidak mungkin Jose Mourinho mengukuhkan julukan barunya: The Only One, andai Real Madrid mampu memboyong Si Telinga Besar, julukan trofi Liga Champions.

(Marca, berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda