Scroll to Top

Alejandro Sabella, Pelatih Argentina: Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Lionel Messi

Menjelang duel penuh gengsi antara Jerman vs Argentina, Alejandro Sabella, pelatih tim tango, angkat bicara. Ia menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Plus, membuka rahasia yang menyebabkan karier King Leo di timnas Argentina tidak secemerlang kala sang nomor 10 berada di Barcelona.

Duel Jerman vs Argentina selalu spesial. Dalam dua Piala Dunia terakhir, tim tango selalu tersingkir karena tim panser. Pada Piala Dunia 2006, Jerman menaklukkan mereka dalam drama adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit. Lalu, di Piala Dunia 2010, skor lebih besar terjadi: Jerman melumat Argentina 4-0.

Maka, meski cuma bertajuk laga persahabatan, Alejandro Sabella, pelatih Argentina tetap serius. Ia memanggil para pemain berkualitas. Termasuk Lionel Messi yang disebutnya sebagai pemain terbaik dunia.

Diwawancarai Kicker, mingguan Jerman, Sabella mencetuskan, “Kami memiliki Messi, pemain terbaik dunia. Kami juga mempunyai (Gonzalo) Higuain, (Angel) Di Maria, Sergio Aguero. Dengan artileri semacam ini, betapa bodohnya jika kami datang tanpa taktik menyerang.”

Lionel Messi 1

Banyak media yang membandingkan kualitas Messi di Barcelona dan di timnas Argentina. King Leo dianggap hanya berkualitas di klub, dan melempem kala berseragam biru-putih. Tentang hal ini, Sabella memiliki jawaban sendiri.

“Saya pikir, Messi selalu tampil apik bersama biru-putih, bahkan di Piala Dunia 2010, ketika kekurangannya hanya dalam mencetak gol.”

“Jika Messi lebih mengilap di tingkat klub, hal ini disebabkan oleh pemanfaatan maksimal bakat para pemain di Barcelona. Inilah yang kurang dimiliki oleh Argentina.”

Belakangan, King Leo mulai menunjukkan ketajamannya bersama Argentina. Dalam dua laga terakhir tim tango, Messi mencetak 6 dari 7 gol Argentina. Yaitu hattrick saat melawan Swiss (3-1) dan 3 gol saat menghadapi Brazil (4-3). Layak ditunggu apakah tren positif ini berlanjut ketika melawan Jerman atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda