Scroll to Top

Jose Mourinho: Saya Menikmati Rivalitas Barcelona-Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Jose Mourinho 2

Setelah menyebut diri sebagai El Unico atau The Only One, Jose Mourinho belum berhenti mengeluarkan pernyataan yang membuat persaingan di Liga Spanyol semakin seru. Mou menyebutkan, bahwa dirinya menikmati rivalitas Barcelona-Real Madrid yang dianggapnya sebagai dua tim yang bertarung untuk mendapatkan posisi terpenting di dunia sepakbola.

Barcelona vs Real Madrid. Persaingan yang senantiasa panas, dan semakin memanas dari tahun ke tahun. Akhir dekade 2000-an hingga awal 2010-an, kedua klub seperti berkontes sendiri. Mereka berebutan mencari poin tertinggi, dan intrik selalu mewarnai duel mereka yang bertajuk El Clasico.

Jose Mourinho memilih untuk melihat duel dua raksasa ini dari sudut pandang lain. Baginya, persaingan Barcelona vs Real Madrid membuat pelatih dan pemain dari kedua kubu senantiasa berkeinginan tampil lebih baik dan terus lebih baik lagi. Dan, Mou yang menyukai tantangan, menikmati keadaan ini.

“Kedua klub (Barcelona dan Real Madrid) adalah kekuatan besar sepakbola. Keduanya bertarung untuk menempati posisi terpenting di dunia sepakbola.”

Superioritas El Barca dan El Real membuat Jose Mourinho meyakini bahwa tidak ada klub mana pun di dunia yang mampu menyaingi keduanya.

Mengulang pernyataannya beberapa waktu lalu, andai ada klub elite dunia yang hijrah ke Liga Spanyol, klub tersebut cuma akan berada di peringkat ketiga pada klasemen akhir; karena persaingan hanya milik Barcelona dan Real Madrid.

Sedikit bicara tentang diri sendiri, Jose Mourinho menyiratkan perjalanannya sebagai pelatih masih sangat panjang. “Saya hampir berusia 50 tahun, dan masih merasa berada di awal karier.”

Dan, 12 tahun awal karier Jose Mourinho begitu mengilap. Empat liga ditaklukkannya: Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol. Plus, merebut Liga Champions kala berada di Porto dan Internazionale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda