Scroll to Top

Kim Dotcom: Layanan Musik Megabox Hadir Tahun Ini

By Ditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Kim Dotcom

Seperti yang pernah diberitakan beberapa waktu lalu, Kim Dotcom akan menghadirkan layanan musik yang mengusung nama Megabox. Berdasarkan tweet Kim Dotcom, layanan musik Megabox akan diluncurkan tahun ini.

Kisah pendiri situs file sharing Megaupload yang telah diberangus oleh FBI memang belum berakhir, Kim Dotcom terus berjuang demi kebebasanya, kini Kim dikabarkan bersiap meluncurkan layanan musik Megabox seperti yang sudah ia rencanakan dulu.

Pria yang memiliki nama asli Kim Schmitz ini telah memposting tweet pada 100 ribu pengikutnya bahwa pihaknya akan meluncurkan layanan musik Megabox tahun ini.

Meski saat ini Kim Dotcom masih terancam ekstradisi dari Selandia Baru ke Amerika Serikat dan dirinya juga sudah menghabiskan banyak dana, Kim Dotcom bertekad untuk meluncurkan layanan musik Megabox tahun ini dan mengklaim layanan ini ‘unstopable‘ atau ‘tak terbendung’.

Bersumber dari TorrentFreak, layanan musik Megabox dirancang sebagai wadah industri musik yang memungkinkan seniman atau pemusik menjual musik karya mereka langsung pada konsumen dan juga memungkinkan pemusik atau seniman tersebut memperoleh 90% dari total pendapatan.

Sebuah model bisnis baru diterapkan yang mengusung kode nama “MegaKey”, layanan ini memungkinkan pemusik atau seniman tetap memperoleh penghasilan meski pengguna men-download musiknya secara gratis di situs web.

“Anda perlu memahami bahwa beberapa label dijalankan oleh dinosaurus arogan dan ketinggalan zaman dan telah menjalankan bisnis selama 1000 tahun. Orang-orang berpikir iPad adalah perawatan wajah, internet adalah iblis, dan telepon kabel masih hip.”

“Mereka terus menyangkal tentang realitas dan peluang baru. Mereka tidak memahami bahwa bisnis mereka sudah berakhir. Artis lebih berpendidikan dari sebelumnya tentang bagaimana mereka mendapatkan penghargaan dan bagaimana label besar hanya menjaga diri mereka sendiri,” kata Kim Dotcom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda