Scroll to Top

Google+ Luncurkan Vanity URL

By Ditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Interaksi Google+

Jejaring sosial besutan raksasa internet, Google+ telah meluncurkan fasilitas vanity URL mengikuti Facebook dan Twitter. Vanity URL adalah tautan akun pengguna yang dapat dipersonalisasi sesuai selera.

Facebook dan Twitter telah lama mengaplikasikan fasilitas vanity URL (Unified Resource Locator) seperti Twitter.com/SidomiNews atau Facebook.com/SidomiNews, kini Google+ mulai menerapkan fasilitas yang sama.

Jejaring sosial terbesar kedua ini mengumumkan bahwa fasilitas vanity URL telah diluncurkan, namun belum semua akun dapat menggunakan.

Google+ kabarnya telah menghadirkan vanity URL untuk profil tokoh terkenal, artis dan pemain sepak bola. Pemain sepak bola David Beckham, penyanyi pop Britney Spears bersama dengan perusahaan besar seperti Toyota telah dapat menggunakan layanan vanity URL.

“Profil Google+ adalah tempat bagi Anda untuk berbagi gairah hidup. Anda dengan jutaan orang yang datang ke Google setiap hari.”

“Hari ini kami memperkenalkan URL kustom untuk memudahkan orang lain menemukan profil Anda di Google+. Sebuah URL kustom adalah alamat web pendek, mudah diingat dan terhubung langsung ke profil Anda,” blog Saurabh Sharma, Manajer Produk Google.

Bentuk vanity URL Google+ sendiri agak berbeda dengan Facebook atau Twiter, karena Google menambahkan “+” di bagian depan seperti plus.Google.com/+SidomiNews.

Seperti yang dilansir dari CNET (13/08/2012), Saurabh Sharma juga menambahkan untuk saat ini hanya akun yang telah diverifikasi yang dapat menikmati fasilitas vanity URL dari Google+, namun kedepan, semua akun dapat menikmati vanity URL.

Tak hanya vanity URL, Google+ dikabarkan juga meluncurkan setting audio baru untuk Hangout yang disebut dengan “Studio Mode” yang berfungsi untuk mengoptimalkan kualitas suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda