Scroll to Top

PSSI Dan IPL Ditinggal 3 Klubnya Pindah Ke ISL

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 14 Aug 2012
Semen Padang
Semen Padang Juara IPL

PSSI Djohar Arifin yang menggawangi Indonesian Premier League, sepertinya akan ditinggal beberapa klub. Pasalnya klub jawara IPL Semen Padang, diisukan akan berpindah haluan ke Indonesian Super league (ISL) musim 2012/2013.

Kabarnya konon klub berjuluk Kabau Sirah itu sedang melakukan negosiasi dengan PT Liga Indonesia, untuk memuluskan keinginan mereka berpindah kompetisi dari IPL agar segera terwujud.

Saat dikonfirmasi mengeni hal itu, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan tak mau terburu-buru bersikap terhadap isu tersebut.

“Itu terlalu dini untuk dibicarakan” ungkap Joko Driyono kepada wartawan.

Meski begitu, Joko mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap rumor tersebut. Dia juga menyebutkan ada beberapa klub IPL yang menyatakan berminat bergabung dengan ISL.

“Bukan hanya semen padang, klub-klub IPL yang ingin bergabung ke ISL harus dipikirkan bagaimana caranya. Jangan sampai muncul kesan ada pembicaraan under table atau under ground. Kita ingin ini transparan” tuturnya seperti yang dilansir Beritajatim.

Saat didesak mengenai klub apa saja selain Semen Padang yang telah menyatakan tertarik untuk berpindah haluan dari IPL ke ISL, Joko menyebut dua yaitu Persijap Jepara dan Persiba Bantul.

Joko juga menegaskan bahwa ketertarikan minat klub IPL untuk bergabung dengan ISL sudah seharusnya disambut baik.

Dengan tujuan menjaga integritas klub-klub yang berada di bawah naungan PSSI hasil KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti.

“Memang Pak Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI mempunyai tugas untuk menjaga integritas klub” katanya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda