Scroll to Top

Alex Song ke Barcelona, Cristian Tello ke Liverpool?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Alex Song Cristian Tello

Barcelona mulai membuka tawaran untuk Alex Song, gelandang bertahan Arsenal, dalam bursa transfer pemain 2012. Mereka menyiapkan angka 15 juta Euro yang mungkin akan bergerak ke nominal 18 juta Euro. Sementara El Barca memburu Song, penyerang sayap mereka, Cristian Tello, tengah berada dalam bidikan Liverpool.

Harian Spanyol tengah ramai dengan tawaran 15 juta Euro yang disodorkan Barcelona kepada Arsenal demi meraih Alex Song. Mulai dari Marca hingga Mundo Deportivo. Diprediksikan, The Gunners tidak akan begitu saja melepas sang gelandang dengan harga semurah tersebut.

Gosip beredar bahwa tim Arsene Wenger mematok harga minimal 20 juta Euro. Andai El Barca bersedia menaikkan tawaran, uang yang akan disodorkan untuk Arsenal kemungkinan beredar di angka 18 juta Euro.

Alex Song

Bicara menggandeng pemain Arsenal, jelas bukan hal baru bagi Barcelona. Musim lalu, secara ajaib mereka mendapatkan Cesc Fabregas dengan harga yang relatif ‘murah’ untuk ukurannya, 34 juta Euro.

Di luar Cesc, kubu Catalan juga pernah mendapatkan Thierry Henry dan Aleksandar Hleb. Ya, meminang pemain Arsenal dengan harga ‘miring’ bukan hal baru bagi El Barca. Artinya, bukan tidak mungkin Alex Song, pemain yang musim lalu tampil dalam 34 dari 38 pertandinagn Arsenal di Premier League, akan mengikuti jejak para seniornya; dengan harga pembelian yang mungkin lebih rendah daripada yang diperkirakan.

Cristian Tello

Sementara Barcelona mulai membuka tawaran untuk Alex Song, penyerang muda mereka, Cristian Tello, dikabarkan tengah dikejar oleh Liverpool.

Tello sendiri, musim ini harus kembali menerima nasib untuk bertahan di Barcelona B. Ia tidak termasuk dalam 25 skuad utama El Barca. Meskipun demikian, disinyalir Tito Vilanova masih mengharapkan jasa pemain Spanyol di Olimpiade 2012.

Bukan berarti Barcelona tidak akan menerima tawaran Liverpool. Apalagi The Reds sudah cukup lama meminati Tello. Ketika Kenny Dalglish masih berkuasa, Liverpool sudah menyatakan ketertarikannya pada Tello. Kini, dengan keberadaan Ian Ayre, managing director The Reds, di Barcelona sejak Senin lalu, percobaan kedua mendapatkan pemain lincah ini akan dimulai.

(Marca/Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda