Scroll to Top

Barang yang Sebaiknya Dipersiapkan untuk di Perjalanan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

perjalanan

Libur lebaran telah tiba. Sebagian orang bahkan sudah melakukan perjalanan mudik. Tapi, ada pula yang masih bekerja untuk melayani para pemudik yang berada dalam perjalanan. Dikutip dari Tempo, apapun jenis perjalanan panjang Anda, sebaiknya tidak melupakan beberapa barang berikut ini. Tujuannya, agar perjalanan berlangsung lebih nyaman.

  • Perbekalan selama perjalanan. Tidak dipungkiri saat melakukan perjalanan jauh, pasti Anda memerlukan bawaan yang bakal dimanfaatkan selama perjalanan. Siapkan kudapan, minuman, tisu, pembersih tangan, dan apa pun yang mungkin diperlukan. Siapkan yang penting saja agar tidak berlebihan membawa barang.
  • Tempat kosmetik. Terutama bagi wanita, kosmetik seringkali diperlukan agar bisa tetap tampil cantik selama perjalanan. Siapkan kosmetik Anda pada wadah tersendiri agar tidak tercampur dengan bawaan lain.
  • Baterai ponsel cadangan. Perjalanan jauh seringkali membuat penggunaan baterai ponsel lebih boros. Selain sering dipakai untuk diutak-ataik selama di jalan, perpindahan jaringan operator dari satu tempat ke tempat lain juga memboroskan energi baterai. Jadi, siapkan baterai cadangan jika diperkirakan sulit untuk mencharge baterai. Kalau perlu, siapkan baterai cadangan gadget lain yang Anda bawa.
  • Bawa selimut atau jaket. Ini bermanfaat buat Anda yang melakukan perjalanan dan melewati kondisi dingin. Misalnya di malam hari atau melewati area dataran tinggi.
  • Jangan lupa peralatan mandi. Perjalanan lebih dari satu hari menuntut Anda untuk tetap selalu bersih. Siapkan sikat gigi, odol, sabun mandi, atau sampo yang mungkin diperlukan untuk membersihkan diri selama dalam perjalanan. Termasuk pula, jangan lupa membawa pakaian dalam untuk ganti.
  • Siapkan obat-obatan. Kalau Anda punya keluhan penyakit tertentu, jangan sampai lupa obat yang diperlukan. Siapkan pula obat yang mungkin berguna selama perjalanan, seperti obat maag, sakit kepala, atau antimabuk.
  • Piranti penghilang kebosanan. Agar perjalanan tidak hanya diisi dengan lamunan, Anda bisa bawa pemutar musik, majalah, tablet PC, atau apapun yang Anda suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda