Scroll to Top

Baby Scratch Animal, Game Edukasi Untuk Anak

By Ditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

baby Scratch Animal

PT Konsep Dot Net meluncurkan game yang mengusung tema edukasi anak yang berjudul Baby Scratch Animal yang berjalan di sistem operasi Android, namun tidak semua perangkat Android dapat memainkan game ini, karena game ini hanya diperuntukan bagi pengguna Samsung Galaxy Note.

Mengapa game Baby Scratch Animal hanya diperuntukan bagi pengguna Galaxy Note saja? Karena game Baby Scratch Animal ini menggunakan media S-Pen atau Stylus Pen untuk memainkannya. Selain itu, game ini hanya tersedia di Samsung App Store.

Game yang dikembangkan oleh Konsep Mobile ini memang awalnya dirancang untuk edukasi anak-anak, namun game Baby Scratch Animal ini juga dapat dimainkan oleh orang dewasa yang tertarik dapat memainkan game unik ini.

Konsep Mobile sebagai pengembang game Baby Scratch Animal ini sebelumnya juga telah menelurkan berbagai produk permainan seperti Baby Write Number, Cekidot dan Baby Learn&Series.

Baby Scratch Animal adalah permainan yang mengusung tema edukasi yang akan membantu anak untuk mengenal bentuk dan nama binatang dengan cara menggesek-gesek layar Samsung Galaxy Note dengan S-Pen.

Game ini terinspirasi dengan dari permainan menggosok kupon dengan uang koin sehingga memunculkan gambar atau tulisan, kini hal tersebut dikembangkan dan dipadukan dengan ide kreatif sehingga terciptalah game Baby Scratch Animal.

Pemain diajak untuk bermain dengan menggesek-gesek S-Pen ke layar Samsung Galaxy Note untuk memunculkan gambar binatang. Setelah gambar binatang tersebut muncul secara utuh, maka akan keluar penyebutan nama binatang diikuti dengan nama binatang tersebut.

Layaknya game kebanyakan, setiap gambar binatang yang sudah muncul, maka pemain dapat mengaksesnya kembali dengan mengklik binatang yang dimaksud.

Game Baby Scratch Animal mengusung 3 level atau tingkatan yaitu Fun Time, Scratch Time dan Challange.

Semakin tinggi levelnya semakin tinggi pula tingkat kesulitannya. Level Fun Time hanya terdapat 1 lapisan yang digesek, level Scratch Time terdapat 2 lapisan yang harus digesek.

Level 3 Challenge adalah level paling tinggi dan paling sulit, level ini tak hanya terdapat 2 lapisan yang harus digesek, tapi ditambah dengan batasan waktu dan nilai, menarik bukan?

Game Baby Scratch Animal ini dapat download disini, namun jika Anda masih penasaran, Anda dapat menyimak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda