Scroll to Top

Piala Dunia U-20: Meksiko Menghabisi Korea Utara 3-0, Argentina Imbang dengan Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

Meksiko mulai berhasil melupakan kekalahan mereka 0-1 atas Argentina di pertandingan pertama Grup F Piala Dunia U-20. Menghadapi tim Asia, Korea Utara, tim sombrero menghajar mereka tiga gol tanpa balas.

Korea Utara senantiasa tampil tak kenal lelah. Kemana pun bola bergulir, mereka senantiasa mengejar, ibarat kelinci. Namun, Meksiko lebih apik dalam pertandingan kali ini. Sayangnya, gol pertama tidak lahir dari kelihaian barisan penyerang Meksiko, melainkan karena kepanikan para pemain Korea Utara.

Menghadapi serangan gencar Meksiko, Jong Song Hyok hendak membuang bola. Namun, apa daya. Bola tendangannya justru mengarah pada Ri Yong Chol. Bola memantul dan menghunjam gawang sendiri pada menit 45.

Babak kedua, Meksiko tak mau hanya bergantung pada kesalahan lawan. Tembakan keras Taufic Guarch pada menit 54 tak bisa dibendung oleh kiper Om Ji Song. Meskipun Om bisa menyentuh bola, tapi bola tersebut tetap melesak ke gawang. Tertinggal 0-2, Korea Utara pun menenggelam.

Puncaknya, tendangan bebas Diego De Buen pada injury time melengkapi penderitaan Korea Utara.

Kemenangan ini sementara membawa Meksiko berada di peringkat kedua. Mereka kalah satu poin dari Argentina yang dalam pertandingan kedua bermain kacamata dengan Inggris.

 

Klasemen Sementara Grup F

 

Argentina            2              1              1              0             1-0          4

Meksiko               2              1              0             1              3-1           3

Inggris                  2              0             2              1              0-0         2

Korea Utara       2              0             1              1              0-3          0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda