Scroll to Top

Arifin Panigoro: Sekarang Saya Cukup Memantau PSSI Saja

By Aditya / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Arifin Panigoro

Arifin Panigoro akhirnya muncul juga ke ranah publik. Menyikapi kisruh yang melanda persepakbolaan nasional, pengusaha kelas kakap ini mempercayakan sepenuhnya kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, sementara ia hanya memantau saja.

Apalagi, lanjut Arifin Panigoro, sekarang ini sudah ada Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) yang memang diberi mandat untuk menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi.

“Kalau buat saya sih, kan sudah ada Joint Committee. Sudah ada yang urus semua, jalan saja semua,” ucap penguasa Jenggala ini di kediamannya usai acara buka bersama pengurus PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin,  Senin (13/8/2012).

Mengomentari tentang berbagai masalah yang mendera PSSI, termasuk pelaksanaan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang masih menyisakan banyak persoalan, Arifin Panigoro mengaku masih turut-campur, tapi untuk masalah teknis, ia percayakan sepenuhnya kepada PSSI.

“Oh, masalah (di PSSI) banyak, makanya saya urusin. Kalau soal teknis nggak,” kata Arifin Panigoro.

Arifin Panigoro mengakui bahwa ia mengampu peran penting saat ”menggulingkan” kekuasaan PSSI rezim terdahulu, yakni ketika dipimpin oleh Nurdin Halid. Namun, untuk saat ini, ia cukup memantau saja.

”Tapi, kalau mau nyabet yang dulu (Nurdin Halid) itu saya turun tangan, tapi sekarang teknisnya terserah PSSI,” ungkap pencetus kompetisi Liga Prima Indonesia ini.

”PSSI harus kerja, pembinaan usia muda, urus timnas, dan lain-lain. Saya cukup pantau saja,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda