Scroll to Top

Frank Lampard Targetkan Tampil di Piala Dunia 2014

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Frank Lampard

Frank Lampard terus bermimpi memakai seragam Inggris hingga Piala Dunia 2014. Dua tahun mendatang, ia akan berusia 36 tahun, namun keinginannya tetap menggebu untuk masuk skuad Roy Hodgson. Bagaimana ungkapan mimpi Lampard?

Lampard akan menjadi kapten Inggris dalam laga persahabat melawan Italia, hari ini Rabu (15/8). Lampard yang sudah mengemas 90 caps bersama Inggris tidak mempermasalahkan usia apabila memang kinerjanya masih dirasa layak untuk masuk tim.

“Saya sudah mengatakan selama ini saya selalu mencoba memenangkan 100 caps. Namun saya tidak mau memakai alasan yang salah. Terlibat dalam Piala Dunia Brasil mendatang tentu akan menjadi berita yang mengejutkan.

“Jika Anda bermain pada level yang meningkat tanpa memandang usia, maka Anda layak berada di sana dan Anda harus memenuhi panggilan itu.”

Dalam laga melawan runner up Euro 2012 nanti, Roy Hodgson tampil dengan skuad mudanya. Nama-nama seperti John Terry, Jolen Lescott, Glen Johnson dan Wayne Rooney tidak dipanggil oleh pelatih. Namun Lampard justru maju dalam laga persahabat nanti dengan status kapten tim.

Hodgson sengaja menaruh nama-nama baru seperti duo Tottenham Hotspur, Steven Caulker dan Jake Livermore, serta defender Chelsea Ryan Bertrand.

Ungkap Lampard menanggapi hal itu:

“Saya ingin bermain untuk negara saya. Saya senang berada di antara skuad muda di sini. Aku merasa tua ketika melihat usia pada daftar untuk pertandingan ini.”

Lampard berpendapat, kompetisi selalu terbuka bagi siapa pun. Bagi pemain senior akan selalu tertantang dengan datangnya talenta-talenta baru. Begitu pun sebaliknya, skuad muda akan terusik dengan jam terbang yang belum mereka raih.

“Saya tidak tahu apakah saya akan berada dalam skuad dua tahun mendatang. Kompetisi memang sengit dan pemain muda harus didatangkan guna mengambil skuad terbaik untuk Piala Dunia Brasil mendatang. Dan saya akan berusaha untuk berada dalam tim itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda