Scroll to Top

MotoGP: Ditinggal Valentino Rossi, Ducati Siap Unjuk Gigi di Indianapolis

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Valentino Rossi MotoGP Assen Belanda 2012

Ducati patut berduka atas keputusan kembalinya Valentino Rossi ke pabrikan Yamaha. Namun menghadapi MotoGP yang sudah memasuki paruh musim kedua, Ducati siap bermain habis-habisan di sirkuit Indianapolis, Amerika.

Pabrikan Italia sedang dalam perjalanan ke Amerika Serikat untuk persiapan menjalani race MotoGP yang ke-11. Sepanjang liburan musim panas, Ducati memang tidak bisa bernapas lega. Selain karena performa duo motor utamanya yang masih belum menunjukkan titik sempurna, seluruh tim harus siap ditinggalkan rider legendaris, Valentino Rossi. Namun dengan datangnya giliran di Indianapolis, mereka patut menyambut asa baru. Apa pasal?

Indianapolis bukan sirkuit primadona bagi Ducati. Namun patut dicatat, Indianapolis menjadi saksi di mana Nicky Hayden meraih podium pertamanya bersama Ducati di tahun 2009. Belum lagi letak geografis sirkuit tersebut yang dekat dengan kampung halaman Hayden, Kentucky.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga mencatatkan prestasi di Indianapolis. Yakni, dengan mengambil alih podium utama sejak sirkuit tersebut digelar pada tahun 2008.

Menanggapi persiapan Ducati di sirkuit tersebut, Valentino Rossi angkat bicara:

“Liburan (musim panas) ini memberikan kesempatan bagi saya untuk melihat sebuah masa depan. Akan tetapi, yang terpenting sekarang adalah memikirkan race. Selama akhir pekan ini kami sangat fokus untuk memenangi race ini,” ujarnya seperti dilansir sirut resmi MotoGP, (14/8).

Indianapolis bukanlah sirkuit favorit The Doctor. Namun ia memperoleh beban yang cukup luar biasa, menyusul penandatanganan kontraknya dengan Yamaha musim depan. Tentu Rossi tidak mau mengorbankan nama besarnya hanya sebagai pembalap “asal lewat” yang pernah dimiliki Ducati.

Ujar The Doctor:

“Indianapolis bukan salah satu sirkuit favorit saya, meskipun saya harus menang di sana. Ini adalah rumit, tapi kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dan mencoba bersikap santai. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda