Scroll to Top

Taman Selecta: Taman “Paru-Paru” Kota Malang

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

Selain terkenal dengan apelnya, daerah di Batu – Malang –  juga memiliki taman refreshing. Selecta, begitulah julukan taman ini. Terletak di pegunungan, Selecta menjadi taman yang berudara sejuk dengan pepohonan yang tumbuh subur di sekelilingnya.

Selecta adalah “paru-paru” di Malang. Karena, di tempat inilah polusi udara bisa dinetralisasi oleh aktivitas tetumbuhan. Udara yang dihirup cukup bersih untuk memenuhi semua rongga dada Anda. Maka, buat yang ingin melepas kepenatan, taman ini bisa menjadi alternatif saat singgah di Malang.

Beberapa fasilitas yang dimiliki Selecta adalah akuarium besar yang dijadikan rumah berbagai ikan. Selain itu, disediakan tempat rekreasi bagi keluarga. Ingin berenang di hawa sejuk, Anda bisa mencoba kolam renang besar yang telah disiapkan.

Berbagai permainan yang ada antara lain sepeda air, berkuda, atau naik mobil mini. Sambil bermain, Anda bisa menikmati area taman yang dipenuhi aneka bunga warna-warni khas pegunungan. Arsitektur taman dikemas rapi beserta ornamennya, seperti batu-batuan, jalan setapak, dan kolam ikan.

Kalau masih betah tinggal di sini, Anda bisa melewatkan malam dengan menginap di hotel yang ada di sekitar taman. Harganya terjangkau. Anda bisa menikmati pemandangan sambil jogging di pagi hari setelah istirahat semalaman.

Selecta sudah dikenal sebagai tempat wisata sejak 1930-an. Itu masa penjajahan Belanda, sebelum Indonesia memproklamasikan kemerdekaan. Meski berumur tua, tapi penataan kawasan tidak terlihat membosankan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda