Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik UEFA Versi Marca dan AS

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Cristiano Ronaldo 2

UEFA memang belum memutuskan siapa pemain terbaik Eropa periode 2011-2012. Namun, berdasarkan polling yang dilakukan oleh dua harian kota Madrid, AS dan Marca, Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang terbanyak meraih suara, unggul dari Lionel Messi dan Andres Iniesta.

30 Agustus mendatang, siapa yang akan menjadi pemain terbaik UEFA periode 2011-12 akan terjawab. Apakah Lionel Messi akan kembali memenangi gelar ini seperti tahun sebelumnya? Ataukah kesempatan ini akan jatuh pada Cristiano Ronaldo? Malah, bukan tidak mungkin Andres Iniesta yang mendapatkan jatah.

Belasan hari sebelum penghitungan dilakukan, dua harian kota Madrid, AS dan Marca, sama-sama mengadakan polling untuk para pengunjung website mereka demi menentukan siapa yang terbaik di antara ketiga nominator tadi. Dan, hasil polling tidak terlalu mengejutkan. Sesuai dengan posisi Marca dan AS yang mendukung Real Madrid, pemain yang mendapatkan vote terbanyak adalah Cristiano Ronaldo.

Marca, misalnya. Sekitar 17.000 pengunjung situs mereka (setara dengan 46,6%) memilih Cristiano Ronaldo. Jumlah ini lebih banyak daripada Lionel Messi yang memperoleh sekitar 15.000 voter (setara dengan 42,4%). Andres Iniesta, satu-satunya pemain Spanyol di antara ketiga nominator, ada di peringkat terakhir dengan 11,2% suara (4000 voter).

Sementara itu, dari 100000 suara yang disetorkan dalam polling yang diselenggarakan AS, kembali Cristiano Ronaldo menjadi yang terdepan. Pemain yang sukses mengantar Real Madrid menjadi juara La Liga, berhasil memetik 45% suara. Ia unggul dari Lionel Messi (31%) dan Andres Iniesta (24%).

Layak ditunggu, apakah polling ini akan menjadi nyata pada 30 Agustus mendatang? Ataukah Cristiano Ronaldo harus duduk di posisi runner-up di antara himpitan dua pemain Barcelona?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda