Scroll to Top

Honda Jadi Favorit Juara di MotoGP Amerika

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Repsol Honda Duo

Berada di bawah bayang-bayang Yamaha pada daftar klasemen tim MotoGP 2012, Honda diprediksikan dengan mudah menaklukkan sirkuit Indianapolis (19/8) nanti. Casey Stoner dan Dani Pedrosa terbiasa mengangkat trofi saat bertarung di sirkuit satu ini.

Baik Casey maupun Pedrosa tengah dalam kondisi yang segar menyambut kompetisi MotoGP berikutnya. Konfidensi bertambah ketika data-data positif diterima dua rider Honda tersebut.

Untuk Dani Pedrosa, statistik mengatakan pembalap Spanyol ini pernah meraih pole position, sekali kemenangan, serta berada di urutan nomor dua sepanjang keikutsertaannya di Indianapolis. Sementara Casey Stoner yang mengaku akan pensiun dari arena balap, pernah meraih pole position dan sekali mengangkat trofi.

Kemenangan yang diraih Pedrosa di tahun 2010 pun mempunyai margin hingga 3,5 detik dari posisi kedua, Ben Spies. Sementara di tahun lalu, dua rider Honda menduduki dua posisi teratas. Yakni podium utama untuk Stoner dan runner up untuk Pedrosa.

Dani Pedrosa mengaku tidak ada kendala apa pun. Liburan musim panas yang ia jalani telah membangkitkan semangatnya untuk meng-over taking Lorenzo dari posisi utama.

“Saya memiliki liburan musim panas yang sangat baik, dalam dua minggu ini saya bisa sedikit bersantai, menikmati waktu dengan teman dan kembali ke pelatihan saya. Indianapolis biasanya sangat panas sehingga kebugaran selalu menjadi kunci bagi saya. Saya mempunyai hasil yang baik di masa lalu. Saya sangat menantikan balapan ini dan akan berjuang untuk menang dan menjaga konsistensi kami,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda