Scroll to Top

Duh, Rumah Steve Jobs Kemalingan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Rmah Steve Jobs dibobol maling

Rumah mendiang Steve Jobs di Palo Alto, California, Amerika Serikat dikabarkan telah dibobol maling. Uniknya, sang maling tak mengerti siapa pemilik rumah tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada 17 Juli silam. Total kerugian yang didera mencapai USD 60.000 yang berupa beberapa komputer dan benda lainnya yang dicuri.

Kariem McFarlin, lelaki 35 tahun asal Alameda, California, ditangkap dan didakwa dengan pencurian serta menjual barang curian.

CBS News mewartakan terdakwa ditahan dengan jaminan USD 500.000 sembari menunggu pengadilan berlangsung pada 20 Agustus nanti.

Dikutip dari CNET News, Rabu (15/08/12), jaksa menilai ini adalah kasus pencurian acak. Sebab pencuri tak mengerti siapa pemilik rumah yang ia bobol.

“Berdasarkan bukti, sepertinya hanya perampokan acak. Dan bahkan ia tak tahu siapa pemiliknya,” beber Scot Tsui, wakil jaksa di Santa Clara Country.

Kediaman Steve Jobs sendiri untuk sementara memang dibiarkan kosong sebab sedang mengalami renovasi.

Dan faktor inilah yang mungkin memicu niat pencuri untuk membobol rumahnya. Terlebih kediaman tersebut dikelilingi pagar kontruksi sejak Juli silam.

“Rumah itu sedang direnovasi. Anda melihat sendiri, saya tak bisa melihat rumah tersebut dari jalan. Dan ini memberi kesempatan bagi dirinya (pencuri),” tambah Scot Tsui.

Kantor Kejaksaan Santa Clara Country tidak mengistimewakan kasus ini meski notabene Steve Jobs ‘bukan figur biasa’.

“Fakta Jobs orang terkenal memang membuatnya sedikit berbeda. Namun kita tidak melihat kasus ini tidak ada ubahnya dengan pencurian lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda