Scroll to Top

Google+ Luncurkan Studio Mode Untuk Hangout

By Ditya / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Hangout Studio mode

Bersamaan dengan peluncuran fasilitas vanity URL atau tautan personal, Google+ juga meluncurkan sebuah fitur baru untuk Hangout, yaitu Studio Mode. Studio Mode adalah sebuah fitur untuk meningkatkan kualitas audio di Hangout.

Google mulai mengejar ketertinggalan berbagai fitur seperti vanity URL yang telah ada di Facebook dan Twitter dibarengi dengan peluncuran Studio Mode untuk meningkatkan kualitas suara di Hangout.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berbagai layanan video-conference mengsusng kualitas suara yang buruk dan sangat tidak layak untuk memutar lagu, karena memang layanan video conference hanya mengoptimalkan suara agar terdengar jelas dan tidak mngoptimalkan suara agar terdengar merdu.

Melalui fasilitas Studio Mode di Hangout ini akan menjadi media bagi para pemusik atau band unruk terhubung dengan fans dan memperdengarkan musiknya melalui Hangout on Air.

Studio Mode pada Hangout ini memungkinkan suara berkualitas tinggi yang dioptimalkan tidak hanya sebatas suara seperti kebanyakan aplikasi video conference, namun juga telah dioptimalkan untuk musik.

Anda penasaran ingin mencoba? Gunakan headphone, karena berdasarkan uji coba yang dilakukan VentureBeat, perbedaan kualitas baru terasa jika menggunakan headphone.

Langkah Google menghadirkan Studio Mode di Hangout ini dinilai untuk menarik perhatian para pemusik dan band untuk bergabung dengan Google+. Jejarins sosial kedua terbesar ini percaya jika artis atau band bergabung ke Google+, maka fansnya pun akan turut bergabung.

Seperti yang dilansir dari VentureBeat (13/08/2012), Hangout sendiri adalah sebuah video chat yang merupakan fitur killer dari jejaring sosial Google+, sehingga fitur ini akan terus mendapatkan pembaharuan agar tetap menarik. Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda