Scroll to Top

Suzuki Inazuma Bakal Jadi Pesaing Honda CBR 250R

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Suzuki+Inazuma

Mendengar namanya, Suzuki Inazuma berkesan macho dan layak dijadikan pilihan para pria. Tepat sekali bagi bikers yang suka touring, motor ini dapat dijadikan salah satu alternatif pilihan berkendara. Dengan genre motor sport touring 250 cc, Suzuki Inazuma diperkirakan bakal menjadi pesaing kuat motor lain di kelas yang sama seperti Honda CBR 250R.

Rencananya, Suzuki Inazuma bakal dirilis bulan Oktober 2012 nanti. Namun, kalau ada yang sudah berminat, calon pemberli bisa melakukan proses inden. Untuk saat ini, sudah ada sekitar 100 pemesan. Ini data sejak Inazuma diperkenalkan pada ajang PRJ di bulan Juli lalu. Suzuki menargetkan hingga akhir tahun ini, ada 1.100 unit Inazuma yang sudah berpindah tangan.

Suzuki Inazuma diperkenalkan pada kisaran harga Rp 46 juta (OTR Jakarta). Harga ini lebih murah dari Honda CBR 250R non-ABS (Rp 40,5 juta), dan sedikit lebih rendah dari Honda CBR 250R dengan ABS (Rp 47,15 juta).

Motor ini memiliki tampilan yang berkesan futuristik dan trendi. Lampu depannya terlihat cukup agresif dengan bodi yang mantap dan kokoh. Speedometer yang ditanamkan memiki indikator digital dengan indikator interval perawatan. Biasanya indikator yang terakhir ini dipakai pada motor besar.

Urusan suspensi, pada bagian belakang sudah diterapkan model suspensi monoshock. Pemakaian velg roda menggunakan model palang tiga yang dilengkapi rem cakram di kedua bagian roda. Jenis tapak ban adalah lebar.

Suzuki Inazuma memiliki enam transmisi percepatan. Mesinnya menggunakan jenis injeksi 250 cc, dua silinder dengan pendingin air yang mampu mengeluarkan tenaga 24 HP pada 8.500 rpm. Torsinya mencapai 23,8 Nm pada 6.500 rpm.

Tertarik memiliki? Anda bisa pesan sekarang juga.

 

foto: Rodanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda