Scroll to Top

Lebih Dari 235 Juta Facebooker Bermain Game Di FB

By Ditya / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

pusat download aplikasi facebook

Facebook, raksasa jejaring sosial dengan jumlah anggota hampir mencapai 1 milyar ini didalamnya terdapat lebih dari 235 juta Facebooker yang aktif bermain game Facebook.

Facebook kini tak hanya menjadi wadah untuk berkomunikasi satu sama lain atau hanya sekedar berinteraksi dengan pengguna lain, tapi juga tempat yang menarik untuk bermain game.

Raksasa biru jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini menjadi tujuan utama untuk bermain game. Hal tersebut wajar mengingat game yang ditawarkan Facebook cukup banyak dan berkualitas.

Berdasarkan data terbaru dari jejaring sosial, saat ini terdapat lebih dari 235 juta Facebooker yang aktif bermain game di Facebook. Angka ini naik dari tahun lalu yang membukukan angka 205 juta Facebooker yang aktif bermain game Facebook.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/08/2012), situs jejaring sosial terbesar ini juga mengatakan bahwa jumlah Facebooker yang aktif bermain game Facebook berdasarkan userbase meningkat hingga 8,4 persen sejak awal 2012.

Raksasa jejaring sosial ini didalamnya terdapat berbagai judul game populer seperti Words with Friends, FarmVille dan The Sims Social. Game poker juga menjadi salah satu game yang paling populer di tanah air.

Game-game di Facebook memang tidak menawarkan kecanggihan teknologi grafis layaknya game komputer, namun gameplay yang sederhana dan menarik ini  membuatnya banyak dimainkan oleh Facebooker dari berbagai kalangan.

Tak hanya Facebooker saja yang terhibur dengan game yang disediakan, sang pemilik ‘lapak’ juga mendapat keuntungan, karena Facebook mendapat jatah 30% dari setiap transaksi kredit yang dihasilkan.

Facebook juga bergantung pada Zynga, pencipta game populer seperti Farmville dan CityVille. Zynga dikabarkan akan berkonsentrasi pada game mobile, hal ini akan menjadi masalah bagi Facebook.

Toko aplikasi Facebook App Center juga telah memberikan kontribusinya dengan jumlah pengguna mencapai 150 juta pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda