Scroll to Top

Baca Manga Naruto 597 Di Komikid

By Ditya / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

naruto 597 komikid

Naruto adalah salah satu manga yang paling populer di tanah air, kisah ninja hokage dari desa Konoha chapter 597 dapat dibaca secara online melalui situs Komikid, berikut sedikit cuplikan kisahnya:

Sedikit retakan di topeng Tobi tidak mengakhiri pertarungan antara Tobi melawan naruto dan kawan-kawan. Pertarungan masih terus berlanjut, Kakashi pun memberi petunjuk melalui analisanya yang akurat.

Shinobi yang memiliki intelejensi tinggi pun akhirnya mengetahui kemampuan sebenarnya dari Tobi yang menurut analisanya hanya menggunakan satu jutsu, bukan 2 jutsu seperti yang diperkirakan oleh banyak orang.

“Kemampuan menghisap obyek dan menembus benda adalah sama-sama jutsu ruang dan waktu…” kata Kakashi.

Penggemar manga yang didominasi oleh remaja kini mulai bergeser dari komik cetak ke media online seperti yang disediakan oleh Komikid.

Membaca manga secara online memang memiliki banyak kelebihan dibanding membaca versi cetak. Selain gratis, manga online seperti komikid ini juga menyediakan judul manga lain yang juga cukup terkenal seperti Full Metal Alchemist, One Piace dan Slam Dunk.

Manga online juga lebih disukai karena biasanya menyajikan chapter baru atau edisi baru lebih cepat dibandingkan versi komik cetak.

Sebenarnya tak hanya Komikid yang menyediakan manga online, ada banyak situs manga online lain seperti Mangareader, Mangafox atau Mangaesta yang menyediakan puluhan hingga ratusan judul manga populer.

Salah satu kelebihan situs Komikid ini adalah menyediakan manga online dalam bahasa Indonesia, sehingga lebih mudah dimengerti dan dinikmati pembaca manga tanah air.

Situs manga online seperti Mangaesta bisa digunakan sebagai alternatif dari situs Komikid yang juga menyediakan berbagai judul manga online dalam bahasa Indonesia.

Maraknya manga online ini didorong makin luasnya penetrasi internet di Indonesia sehingga mendorong pembaca beralih ke solusi manga online yang dinilai lebih praktis dan hemat, karena hanya perlu koenksi internet untuk menikmati manga online.

Meski popularitas manga online terus meningkat, bukan berarti komik cetak ditinggalkan. Meski mengalami penurunan jumlah peminat, komik cetak akan tetap ada, karena seorang pembaca ‘hardcore‘ kadang merasa belum puas kalo tidak memiliki versi cetaknya.

Bagaimana dengan Anda? Lebih suka manga online, manga versi cetak atau kedua-duanya? Silahkan share di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda