Scroll to Top

MotoGP: Andrea Dovizioso Kian Dekat Dengan Kontrak Bersama Ducati

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Andrea Dovizioso and Valentino Rossi

Andrea Dovizioso muncul menjadi calon terkuat untuk menempati posisi yang ditinggalkan Valentino Rossi di Ducati pasca keputusannya untuk mundur dan bergabung kembali dengan tim lamanya, Yamaha Factory.

Dovizioso akan disandingkan dengan Nicky Hayden yang telah lebih dulu mengikat kontrak dua tahun bersama Ducati.

Menurut media Italia gpone, perjanjian kontrak antara Dovizioso dan Ducati akan terjadi pada GP Indianapolis.

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, akan tetapi hal tersebut bisa dijadikan acuan mengingat sebelumnya, kabar dari media Italia terbukti berhasil memprediksi kepindahan Valentino Rossi ke Yamaha.

Kemampuan Dovizioso dalam melakukan pengembangan terhadap motor yang ia gunakan menjadi modal penting. Sebab Ducati saat ini sedang gencar melakukan rencana pembuatan motor baru yang kompetitif.

Juara dunia kelas 125cc tahun 2004 tersebut memulai debutnya di kelas premier MotoGP pada tahun 2008 bersama tim lamanya dikelas 250cc, Scot Racing Honda.

Tahun 2009 menjadi catatan prestasi tersendiri bagi karir Dovizioso saat dirinya direkrut tim pabrikan Repsol Honda menjadi pengganti Nicky Hayden yang berpindah ke tim Ducati.

Tahun 2011, ia menjadi salah satu trisula terkuat Repsol Honda bersama Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Dovizioso berhasil menempati posisi ketiga klasemen akhir di bawah Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua.

Saat ini, Dovizioso membalap di bawah bendera Yamaha Tech3 bersama pembalap Inggris, Cal Crutchlow. Ia menduduki posisi keempat klasemen sementara mengungguli rekan satu timnya tersebut dengan selisih 15 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda