Scroll to Top

David Villa Tidak Akan Bermain dalam Dua Pertandingan Awal Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

David Villa

David Villa mungkin bermain dalam pertandingan Barcelona vs Dinamo Bucharest akhir pekan lalu. Namun, bukan berarti ia akan kembali berlaga di dua laga awal El Barca: menjamu Real Sociedad di pekan pertama Liga Spanyol dan bertempur dengan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Delapan bulan tak bermain karena cedera yang didapat pada semifinal Piala Dunia Antar Klub, banyak yang merindukan sosok David Villa. Penyerang maut ini digadang-gadang akan mengembalikan kondisi Barcelona. Selama ini, tanpa Villa, El Barca terlalu bergantung dengan Lionel Messi. Hasilnya, kala Messi ditahan empat hingga enam pemain lawan, tidak muncul solusi dari pemain lain dan Barcelona gagal mencetak banyak gol.

Harapan melihat Villa dan ketajamannya, sempat membubung kala sang pemain tampil di uji coba terakhir Barcelona melawan Dinamo Bucharest. Padahal, awalnya Villa diragukan berlaga. Bahkan, Barcelona sempat mengumumkan bahwa Villa hanya akan duduk di bangku cadangan.

Tito Vilanovalah yang berjudi dengan keadaan Villa. Sang pelatih anyar Barcelona meminta pendapat sang penyerang langsung, di samping pendapat dari fisioterapis Barcelona. Ketika Tito mendapat jawaban bahwa Villa fit, maka tidak ada alasan untuk menahan si nomor 7 lebih lama di bangku cadangan.

Bukan berarti David Villa akan langsung menjadi starter dalam laga Barcelona melawan Real Sociedad dan Real Madrid. Bermain di laga penting semacam itu, akan berisiko. Kemungkinan, El Guaje akan berlaga di Joan Gamper Thropy, kala Barcelona B berhadapan dengan Sampdoria. Ada keajaiban lain kali ini?

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda