Scroll to Top

Masa Depan di Real Madrid Suram, Kaka Harus Pergi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Kaka-Real-Madrid

Seiring dengan isu kehadiran Luka Modric ke Real Madrid, ada pemain yang harus bersiap mengepak kopor. Dia adalah Ricardo Kaka, pemain yang tidak ada dalam rencana masa depan Real Madrid. AC Milan melambaikan tangan untuk meminangnya, namun terkendala dana. Los Blancos harus mau menurunkan harga demi kelancaran transfer suami Caroline Celico.

Jika Luka Modric didapatkan Real Madrid, apa yang akan terjadi? Persaingan di lini tengah Los Blancos akan semakin sengit. Saat ini saja, dengan formasi 4-2-3-1, Kaka sudah bukan pilihan utama. Tiga gelandang yang mendukung satu penyerang di depan adalah Cristiano Ronaldo-Angel Di Maria-Mesut Ozil. Belum lagi jika Karim Benzema dipasang di posisi gelandang serang; sesuatu yang mungkin saja terjadi di musim 2012-2013.

Masih ada Jose Maria Callejon. Pria binaan Castilla terus mengetuk pintu tim utama. Callejon menjadi top skor dalam tur musim panas Real Madrid, dan terlihat sangat fit untuk sekadar bersaing memperebutkan starting XI. Ditambah dengan Luka Modric, akan ada lima pemain yang lebih utama daripada playmaker Brazil.

Kaka

Keputusan harus diambil. Kaka tidak mungkin mempertahankan diri di bangku cadangan semusim lagi. Pindah, adalah solusi utama. Namun, kendala masih terus menghadang. Real Madrid meminta bayaran dalam rentang 25 hingga 30 juta Euro untuk sang gelandang Brazil. Sesuatu yang membuat AC Milan, pemburu Kaka, sedikit ciut.

Dikabarkan oleh Marca, Milan tidak akan mungkin berani mengucurkan dana sebanyak itu. Angka yang bisa ditawarkan hanyalah sekitar 13 juta Euro —setengah dari harga yang ditetapkan Madrid–.

Andaipun angka itu bergerak, hanya akan ada tambakan 2 hingga 3 juta Euro dari kubu Rossoneri demi memboyong si anak hilang.  Artinya, Real Madrid harus menurunkan harga jual sang bintang yang memasuki usia kepala tiga.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda