Scroll to Top

Valentino Rossi Akui Dirinya Malu Ketika Gagal di Ducati

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Valentino Rossi 2012 Ducati

Kegagalan Valentino Rossi di tim Ducati masih menyisakan cerita panjang. Setelah memutuskan kembali ke tim Yamaha, Valentino Rossi ternyata mengaku malu atas performa buruknya di pabrikan Italia itu.

Kembali ke ‘rumah’ asal setelah gagalnya seseorang meraih harapannya di tempat lain tentu menjadi cerita tidak mengenakkan bagi siapa pun. Idealnya, kalau pun harus kembali maka kembalilah dengan cerita kesuksesan, bukan sebuah kegagalan. Namun Valentino Rossi telah melakukan itu.

Di sisi lain, cemooh datang menghujam pemegang nomor 46 ini. Namun di sisi yang berbeda orang berpandangan, inilah aksi unjuk gigi Valentino Rossi atas kebesaran hatinya dalam menerima sebuah kenyataan: proyek pembentuk The New Desmosedici tak kunjung membuahkan hasil.

Dalam akun Twitter-nya, The Doctor ber’kicau':

“Ini sangatlah memalukan. Saya gagal berkompetisi di Ducati. Namun bagaimana pun hal tersebut akan menjadi kepuasaan yang bagus bagi saya dan semua tim yang sudah bekerja.”

The Doctor menyebutkan, dengan kembalinya sang rider ke Yamaha bukan berarti ia dan Ducati akan men-stop proyek pembaruan Desmosedici.

Ujarnya:

“Mereka akan berusaha terus sampai akhir kompetisi, itu akan menjadi menyenangkan untuk semua fans kami. Pokoknya itu kami akan terus berkompetisi hingga sisa delapan balapan. Kita akan bekerja maksimal untuk dapat melakukan hal yang terbaik.”

Bos Ducati, Vito Guareschi mengatakan bahwa dengan jelasnya spekulasi kepindahan Rossi, maka Ducati akan bisa fokus menyambut musim baru nanti.

“Bulan terakhir ini menjadi hal yang sangat penting bagi setiap orang, tapi perkara itu sekarang sudah selesai. Karena itu kami dapat berkonsentrasi pada pekerjaan kami karena kami, dan Ducati akan terus berusaha yang terbaik untuk Vale dan Nicky supaya bisa menyelesaikan musim ini dengan hasil yang meningkat.”

Ducati belum mengumumkan secara resmi siapa pengganti Valentino Rossi, namun media sudah mengaitkannya dengan rider Tech 3 Yamaha, Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda