Scroll to Top

Lionel Messi: Saya Tidak Pernah Ingin Berseteru dengan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Lionel Messi

Lionel Messi, dalam wawancara dengan harian ‘Ole’, menyatakan bahwa dirinya menghormati sosok Cristiano Ronaldo. Menurut King Leo, media yang selalu membanding-bandingkan dirinya dengan CR7 sehingga seakan kedua pemain terbaik dunia tersebut, berseteru satu sama lain.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya bergabung di dua tim terkuat dunia, Barcelona dan Real Madrid. Seiring dengan persaingan El Barca dan El Real, keduanya pun dibanding-bandingkan. Siapa yang lebih hebat dari Messi atau Ronaldo, selalu menjadi bahan pembicaraan.

Nah, bagaimana pendapat Messi tentang CR7? King Leo menyebut bahwa ia menghormati sosok Ronaldo.

“Saya menghormatinya (Cristiano Ronaldo), tapi tak memiliki hubungan (spesial) dengannya seperti halnya dengan banyak pemain lain.”

Messi kemudian menyebutkan, bahwa yang dimaksud dengan hubungan dalam hal ini, adalah kedekatan. Messi memiliki kedekatan dengan pemain-pemain Barcelona dan para punggawa timnas Argentina. Dan, dalam konteks inilah, ia memang tidak berhubungan dengan Cristiano; yang bukan rekan sesama pemain Barcelona atau timnas Argentina.

Bagaimana dengan dirinya yang selalu dibanding-bandingkan dengan Ronaldo? Messi menyebut, media lebih berperan banyak dalam hal ini.

“Tidak ada perseteruan apa pun dengan Cristiano Ronaldo. Yang membuat (seakan-akan ada) adalah media, pers, yang ingin adanya duel di antara kami. Namun, saya tidak pernah bersaing dengan Cristiano, atau bertarung dengannya. Saya hanya berusaha mengerjakan tugas saya, berharap semua berjalan dengan baik, serta memenangi gelar bersama Barcelona dan tim nasional Argentina.”

Bicara tentang Cristiano, tentu berbicara tentang sedikit kontroversi. CR7 sering menerima ejekan dari pendukung tim yang dilawannya, dengan yel-yel “Messi, Messi”. Hal ini tak pernah terjadi pada King Leo. Menanggapi hal ini, Lionel Messi menyebutkan bahwa hal semacam ini tidak akan berpengaruh apa pun.

Messi dan Ronaldo sendiri akan menjalani partai internasional pertengahan pekan ini. Lionel Messi, bersama timnas Argentina, akan berhadapan dengan Jerman. Sementara, Cristiano Ronaldo akan membawa Portugal bertarung dengan Panama.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda