Scroll to Top

Ask Ziggy, Pesaing Siri Di Windows Phone

By Ditya / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Ask Ziggy

Setelah kemunculan Apple Siri dan diikuti pesaingnya di platform Android seperti Samsung S-Voice, Google Voice Search atau LG Quick Voice, kini giliran platform Windows Phone untuk gigi dengan aplikasi Ask Ziggy.

Aplikasi Ask Ziggy ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa yang lebih dulu hadir di pasaran seperti Apple Siri dan Google Voice Search yang hadir sebagai asisten cerdas yang siap membantu penggunanya.

Layaknya Apple Siri, Ask Ziggy juga dapat menjawab berbagai pertanyaan pengguna, bahkan ia memiliki kemampuan menjawab bidang bisnis seperti menjawab harga saham dan pertanyaan lainnya.

Berbeda dengan Siri yang dimiliki Apple, Ask Ziggy ini dikembangkan oleh subuah perusahaan independen dan baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil mendapatkan dana senilai USD $5 juta dari sebuah perusahaan multi nasional.

Perusahaan Ask Ziggy menolak menyebutkan perusahaan yang telah menyumbang dana yang cukup besar tersebut, namun beberapa pihak memperkirakan bahwa perusahaan tersebut adalah Microsoft.

Ask Ziggy berencana akan hadir di platform non Windows Phone seperti Android dan Apple iOS pada kuartal ketiga tahun 2012, namun sampai saat ini, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat berbasis Windows Phone.

Nuance, pengembang asisten cerdas Siri dan Nina ini diketahui telah menjalin kerjasama dengan Ask Ziggy. Tak hanya Nuance, Ask Ziggy juga telah menjalin kerjasama dengan Kopin Corporation pada program Golden-i.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch (14/08/2012), dengan dana sebesar USD $ 5 juta akan dimanfaatkan Ask Ziggy untuk memperluas aplikasi Ask Ziggy ke platform baru dan segera merilis SDK (Software Development Kit) untuk para pengembang untuk memanfaatkan asisten cerdas berbasis suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda