Scroll to Top

Goodreads, Jejaring Sosial Pecinta Buku Tembus 10 Juta Anggota dan 360 Juta Buku

By Melissa / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Goodreads Tembus 10 Juta Pengguna

Goodreads, jejaring sosial para ‘kutu buku’, saat ini telah memiliki 10 juta pengguna yang saling berbagi buku yang kini mencapai jumlah 360 juta sejak pertama kali diluncurkan bulan Januari 2007 silam.

Patrick Brown selaku community manager mengatakan bahwa pertambahan jumlah anggota meningkat pesat di 15 bulan terakhir ini, terutama sejak kemunculannya di timeline Facebook bulan Januari tahun ini.

Para pengguna Facebook yang membagi daftar bacaan mereka, menulis review dan kutipan favorit tampaknya cukup memancing para pengguna lainnya untuk ikut bergabung dalam Goodreads.

Sebagaimana halnya jejaring sosial, Goodreads tidak hanya berfokus pada buku saja, melainkan juga kepada para pembaca. Goodreads memiliki lebih dari 20.000 grup yang aktif hingga ke dunia nyata.

5 grup terbesar di Goodreads yang terdiri dari berbagai genre adalah Paranormal Romance & Urban Fantasy, The Sword & Laser, Boxall’s 1001 Books You Must Read Before You Die, The Next Best Book Club dan ¡ POETRY !.

Indonesia sendiri memiliki grup lokal “Goodreads Indonesia” yang aktif mengadakan berbagai kegiatan seperti Festival Pembaca Indonesia.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menggunakan Goodreads sebagai bagian dari hobi membaca Anda?

(vía Social Times)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda