Scroll to Top

Ternyata Anak-anak Tetap Lebih Suka Bermain di Mesin Game Daripada Tablet

By Melissa / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Ternyata Anak-anak Tetap Lebih Suka Bermain di Mesin Game Daripada Tablet

Meski di mana-mana terlihat banyak anak-anak yang sibuk bermain game di tablet seperti iPad, ternyata mereka tetap lebih memilih mesin game genggam seperti Nintendo DS atau PlayStation Vita dan PSP.

Berdasarkan studi dari perusahaan riset pasar The NPD Group, dalam hal penggunaan perangkat elektronik ternyata anak berusia 4 – 14 tahun lebih banyak menghabiskan waktu mereka bermain game di konsol dan perangkat mesin game genggam daripada di tablet. 

Walau demikian, penjualan gadget tablet mengalami peningkatan pesat sebesar 13% di bulan 2011 – 2012.

Russ Crupnick selaku wakil presiden senior bagian analisis industri The NPD Group mengatakan bahwa anak-anak beradaptasi dengan baik terhadap teknologi.

Anak-anak ini menggunakan tablet untuk memenuhi berbagai kebutuhan hiburan mereka seperti bermain game, menonton film, membaca buku dan mendengarkan musik.

Dari hasil studi ini juga ditemukan bahwa anak-anak yang lebih tua lebih sering menghabiskan waktu di komputer dan video game sementara anak-anak yang lebih muda lebih sering bermain tablet.

Mungkin jika tablet memiliki ukuran lebih kecil dari yang beredar di pasaran seperti sekarang ini, bisa jadi anak-anak akan menjadikan tablet sebagai perangkat bermain game utama mereka.

(via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda