Scroll to Top

Liga Spanyol: Javi Martinez Milik Bayern Munchen?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Javi Martinez

Bukan Barcelona, bukan Real Madrid yang sukses mendapatkan Javi Martinez dalam bursa transfer musim panas 2012. Melainkan Bayern Munchen. Setidaknya demikanlah yang ditengarai oleh Bild, surat kabar Jerman. Bild menyebutkan, sebentar lagi Javi Martinez akan bergabung ke klub Liga Jerman dengan transfer mencapai 40 juta Euro.

Gosip yang dilepaskan oleh Bild ini belum dikonfirmasi baik oleh Bayern Muenchen dan Athletic Bilbao. Namun, jika benar adanya, maka Javi Martinez akan menjadi pembelian termahal dalam sejarah Bundesliga.

Sebelumnya, gelandang bertahan yang bisa dijadikan bek tengah ini, terus diburu oleh Barcelona dan Real Madrid. Namun, kedua klub tak mau membayar terlalu mahal untuk Javi Martinez. Barcelona yang sempat dikabarkan begitu gencar mengejar pemain Olimpiade 2012, akhirnya mengalihkan perburuan pada Alex Song.

Javi Martinez sendiri sebelumnya adalah produk klub tetangga Athletic Bilbao, Osasuna. Sebelum masuk ke tim utama klub yang bermarkas di Reyno de Navarra, Martinez berhasil diambil oleh Athletic. Musim pertama bersama Rojiblancos, sang gelandang bertahan langsung menjadi pilihan utama. Ia tampil dalam 35 dari 38 pertandingan di musim 2006-07.

Musim lalu, enam tahun berlaga di klub kesayangan rakyat Basque, Martinez sukses mengantarkan Athletic menjadi runner-up Europa League dan Copa del Rey. Kewibawaannya di lapangan juga membuat pemain kelahiran 2 September 1988 menjadi kapten di timnas junior Spanyol, seperti kala berlaga di Olimpiade London 2012 lalu.

Kini, bergabung dengan Bayern Muenchen? Bisa jadi ini adalah langkah penting bagi karier pemain berusia 24 tahun, meski kebenarannya harus dicari dalam jam-jam mendatang.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda