Scroll to Top

PSSI Gulirkan IPL Awal Tahun 2013

By Aditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

IPL Baru

Tak mau kalah dengan KPSI dan PT Liga Indonesia yang telah menetapkan akan menggelar Indonesia Super League (ISL) pada November 2012, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin juga bakal tetap menggulirkan Indonesia Premier League (IPL), yakni pada awal tahun 2013.

Menurut Djohar Arifin Husin, pemilihan waktu awal tahun untuk menggelar kompetisi domestik disesuaikan dengan agenda internasional lingkup Asia, yaitu diseragamkan dengan sebagian besar negara yang tergabung di AFC.

“Pemberlakuan kompetisi mulai awal tahun merupakan arahan AFC. Kami sepakat bahwa kompetisi diseragamkan dengan anggota-anggota negara AFC, karena mayoritas anggota-anggota AFC itu kompetisinya dimulai pada awal tahun 2013 antara Januari atau akhir Februari (2013),” jelasnya di Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2012.

Mengenai carut-marut IPL musim ini yang masih menyisakan banyak masalah, terutama soal pelunasan gaji pemain oleh konsorsium, Djohar Arifin Husin berjanji berbagai persoalan tersebut akan segera diatasi.

“(IPL) Tetap bergulir dan masalah tunggakan (gaji pemain) pasti diselesaikan,” janji Djohar Arifin Husin.

Dengan akan tetap digulirkannya IPL dan ISL, maka wacana penyatuan kompetisi menjadi mentah kembali. Peran Komite Gabungan alias Joint Committee (JC) yang memang bertugas menuntaskan masalah dualisme kompetisi pun tampaknya semakin diabaikan.

Meskipun tetap akan menggelar IPL, namun Djohar Arifin Husin tetap berharap IPL dan ISL bisa dilebur menjadi satu kompetisi demi kepentingan Timnas Indonesia.

”Tapi, kalau sepakbola kita ingin maju, kompetisi harus satu. Tidak boleh ada dualisme lagi (ISL dan IPL),” harap Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda