Scroll to Top

Semen Padang Kembali ke ISL? Sriwijaya FC Mendukung!

By Aditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

IPL vs ISL

Kabar yang menyebutkan bahwa Semen Padang berniat kembali ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) didukung penuh oleh Sriwijaya FC. Tim Laskar Wong Kito menilai bahwa sudah sepantasnya Semen Padang bernaung di liga versi PT Liga Indonesia itu, bukan di kompetisi Indonesia Primer League (IPL).

“Awalnya, Semen Padang merupakan kontestan lSL sehingga memang menjadi keharusan untuk kembali berlaga di ISL dan bukan IPL,” tandas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Semen Padang adalah juara IPL musim 2011/2012, sedangkan Sriwijaya FC merupakan kampiun ISL di musim yang sama. Jika kedua tim juara ini berkiprah di kompetisi yang sama, tentunya persaingan di musim depan akan semakin seru.

Akan tetapi, jika Semen Padang ingin kembali ke ISL, Hendri Zainuddin menyarankan agar tim Kabau Sirah menempuh tahap-tahap sesuai aturan yang berlaku. Pasalnya, jumlah tim peserta ISL sudah ditentukan, yakni 18 klub.

Demikian pula dengan klub IPL lainnya. Selain Semen Padang, ada beberapa klub IPL yang juga dikabarkan ingin bergabung ke ISL, yakni Persiba Bantul dan Persijap Jepara.

“Namun, harus melalui tahap-tahapan sebab regulasi ISL yang sudah disepakati, yakni kompetisi hanya diikuti 18 klub. Ke depannya bisa dibahas lebih jauh mengenai langkah mereka kembali ke ISL. Yang penting, niatnya sudah ada,” kata Hendri Zainuddin.

Hubungan Semen Padang dan Sriwijaya FC sebenarnya sempat sedikit tegang terkait dengan tim mana yang berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA).

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sendiri sebelumnya telah menunjuk Semen Padang sebagai juara IPL untuk mewakili Indonesia ke LCA. Sementara Sriwijaya FC pun memiliki hasrat yang sama dan didukung oleh KPSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda