Scroll to Top

Arema Indonesia Tuan Rumah Laga Pra-Musim ISL 2012/2013

By Aditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

ISL Logo

PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) dikabarkan telah menunjuk Arema Indonesia (Arema ISL) sebagai tuan rumah laga pra musim sebelum ISL 2012/2013 dimulai pada November 2012 mendatang.

Media Officer Arema ISL, Sudarmaji, membenarkan kabar tersebut meskipun PT Liga Indonesia baru secara lisan memberitahu bahwa timnya ditunjuk sebagai tuan rumah laga pra musim ISL.

“Pertandingan ini sekaligus pertandingan pembuka Liga Super Indonesia. Secara lisan, oleh PT Liga Indonesia kami diberitahu bahwa Stadion Kanjuruhan akan jadi tempat pertandingan preseason. Kami sendiri sangat siap,” jelas Sudarmaji, Rabu (15/8/2012).

Mengenai tim mana saja yang akan dilibatkan dalam ajang pra musim ISL tersebut, Sudarmaji mengaku belum mendapatkan informasi. Namun, kemungkinan besar para peserta ajang pra musim akan diambil dari perwakilan tiap-tiap pulau besar di Indonesia.

 “Lawan-lawan Arema (ISL) nanti, saya sendiri juga belum tahu. Tapi kalau mengaca pada tahun lalu, mungkin perwakilan klub-klub dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi atau Papua,” ujarnya.

Tahun lalu, ISL memang juga menggelar ajang pra-musim yang bertajuk Inter Island Cup 2011. Ajang ini menghadirkan perwakilan tim ISL dari pulau-pulau besar di Indonesia atau turnamen yang melibatkan tim antar pulau.

Tim asal Papua, Persipura Jayapura, keluar sebagai juara pada Inter Island Cup 2011 setelah mengalahkan wakil Kalimantan, Persisam Samarinda. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Pelita Jaya Karawang yang berhasil menaklukkan sesama tim asal Jawa, Persela Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda