Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Puerto Rico vs Spanyol 1-2

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Puerto Rico vs Spanyol 1-2

Kejutan mewarnai hasil pertandingan internasional antara Puerto Rico vs Spanyol dengan skor 1-2 yang digelar pada Kamis, 16 Agustus 2012. Mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir, cuma Santi Cazorla dan Cesc Fabregas yang mampu mengoyak gawang tuan rumah yang dikawal kiper tangguh Bill Gaudette.

Spanyol menurunkan skuad campuran, antara tim inti dan tim cadangan di Euro 2012. Secara teknis, formasi yang diturunkan adalah 4-5-1 dengan seorang penyerang tunggal Fernando Torres. Lima gelandang di belakang Torres adalah Xabi Alonso-Andres Iniesta-Cesc Fabregas-Santi Cazorla-Jesus Navas. Sementara itu, Puerto Rico yang turun dengan sekian bek, juga cuma mengandalkan seorang Hector Ramos di depan. Di posisi penjaga gawang, ada Bill Gaudette yang kelak akan membuat pasukan Vicente Del Bosque frustrasi.

Puerto Rico, peringkat 138 dunia, berhadapan dengan Spanyol yang berada di puncak ranking FIFA. Hasil di lapangan mudah ditebak. La Furia Roja berhasil menguasai pertandingan dan menit 12 tandukan Gerard Pique membentur tiang gawang.

Spanyol sempat dikhawatirkan dengan cederanya Juanfran di menit 17. Ia terpaksa keluar dan Alvaro Arbeloa masuk menggantikan bek kanan Atletico Madrid.

Menit 23, Fernando Torres nyaris membawa Spanyol unggul. Memanfaatkan umpan silang cantik, penyerang Chelsea menanduk bola dari jarak dekat. Namun, sekali lagi Gaudette melakukan penyelamatan gemilang. Sambil terbang, ditepisnya bola dengan tangan kiri. Penyelamatan berkelas.

Puerto Rico vs Spanyol 1-2 (1)

Spanyol yang unggul dalam segala hal, terus memburu gol. Menit 25, tembakan pemain anyar Spanyol, Santi Cazorla, masih mentah oleh sang kiper Puerto Rico. Tuan rumah tetap tertekan sepanjang babak pertama, dan tackle-tackle keras meluncur untuk menghindari agresivitas pasukan La Furia Roja.

Akhirnya gol tercipta di menit 41. Setelah gagal ditaklukkan lewat cara-cara sulit, Gaudette justru terbobol dengan cara unik. Santi Cazorla melepaskan tembakan keras dan sang kiper yang salah langkah, tak kuasa lagi melihat gawangnya koyak.

Di ujung babak pertama, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Puerto Rico, Cesc Fabregas sukses menambah keunggulan Spanyol. 2-0 hingga turun minum.

Puerto Rico vs Spanyol 1-2 (2)

Babak kedua, Puerto Rico menyuguhkan kejutan. Mereka masih terus tertekan, dan Gaudette kembali tampil gemilang. Dan ketika mendapatkan peluang, Marc Cintron tak menyia-nyiakannya. Datang menggantikan Andres Perez di menit 62, selang dua menit ia sukses mengoyak gawang Jose Manuel Reina.

Spanyol yang penasaran terus memburu gol ketiga. Namun, hingga laga berakhir, skor tak berubah 1-2 untuk tuan rumah. Meski kalah, ini adalah hasil fantastis untuk Puerto Rico, dengan margin ranking FIFA yang begitu jauh, berkat primanya penampilan Bill Gaudette.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda