Scroll to Top

Lionel Messi: Saya Menendang Penalti dengan Buruk

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Lionel Messi

Lionel Messi sekali lagi gagal mengeksekusi tendangan penalti. Berseragam tim tango dalam pertandingan Jerman vs Argentina yang berakhir dengan skor 1-3, King Leo tak mampu menaklukkan kiper cadangan Jerman, Marc-Andre ter-Stegen. Menanggapi hal ini, Messi menyebut bahwa ia memang menendang penalti dengan buruk.

Menit 32 duel panas Jerman vs Argentina. Tuan rumah telah kehilangan pemain, dan tim tango mendapatkan hadiah penalti. Lionel Messi menjadi algojo titik dua belas pas. Harapan agar Argentina unggul lebih dahulu pun terbuka lebar.

Namun, apa mau dikata. King Leo justru menembakkan bola dengan lemah. ter-Stegen yang mampu membaca dengan baik pun sukses mematahkan penalti pria yang musim lalu mencetak 73 gol di semua kompetisi. Apa pendapat Messi tentang kegagalan penaltinya?

“Saya menyadari bahwa tendangan tersebut benar-benar buruk. Untungnya kemudian saya bisa membukukan gol,” katanya.

Jerman vs Argentina (3)

Sebelumnya, Lionel Messi juga pernah beberapa kali gagal mengeksekusi penalti. Terakhir kali, di tingkat klub, pada semifinal Liga Champions musim lalu, King Leo tak mampu membobol gawang Chelsea dari titik putih. Akibatnya, Barcelona yang unggul 2-1 pun akhirnya tertahan 2-2 dan tersingkir lewat agregat 3-2.

Berkomentar lebih jauh tentang kemenangan Argentina melawan Jerman, King Leo menyebut, awalnya laga berjalan sulit. “Awalnya, kami sulit mencari celah; dan berat memperoleh bola di daerah pertahanan mereka (Jerman). Beruntung, kami mampu melakukan hal yang lebih baik kemudian,” kata Messi.

“Ketika Jerman bermain dengan 10 orang, inisiatif serangan ada di tangan kami. Kami berhasil mengendalikan keadaan dan pada babak kedua, kami lebih banyak mendapatkan bola,” tambah Leo, yang di paruh kedua sukses mencetak gol berkat assist Gonzalo Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda