Scroll to Top

Andres Iniesta: Rivalitas Barcelona-Real Madrid Cuma di Klub, Bukan di Timnas Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Andres Iniesta

Rivalitas Barcelona dan Real Madrid tak terbantahkan lagi. Kedua klub, dengan sederetan pemain bintang, saling berebut gelar satu sama lain. Banyak yang menduga bahwa perseteruan ini terbawa ke timnas Spanyol, tempat banyak punggawa Los Blancos dan El Barca berkumpul. Namun, Andres Iniesta membantah hal ini. Rivalitas memang ada, tapi timnas Spanyol tetap bersatu.

Real Madrid dan Barcelona. Dua klub terbesar di Liga Spanyol, sekaligus penyetor pemain terbanyak untuk La Furia Roja. Tengoklah skuad timnas Spanyol saat dijamu Puerto Rico 1-2. Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso adalah wakil Los Merengues. Sementara, Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez menjadi punggawa Barcelona di La Furia Roja.

Dengan perseteruan Barcelona dan Real Madrid di tingkat klub, bukan tidak mungkin akan muncul kubu-kubuan di ruang ganti timnas Spanyol. Namun, Andres Iniesta menanggapi isu miring ini dengan tenang.

“Tim nasional memiliki satu tujuan. Di klub (Barcelona dan Real Madrid), kami berjuang untuk kepentingan masing-masing. Namun, di timnas, tidak ada masalah sama sekali).”

Iniesta sendiri menyebutkan bahwa pertandingan melawan Puerto Rico adalah titik penting untuk persiapan menjelang Piala Dunia 2014. Menurutnya, duel dengan negara yang peringkat FIFA-nya jauh di bawah La Furia Roja ini sebagai babak baru setelah keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2012.

Ya, Spanyol memang tidak boleh lengah sedikit pun. Berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia, mereka jelas tak diharapkan kandas di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Di babak ini mereka akan berhadapan dengan Belarusia, Georgia, Finlandia, dan juara Piala Dunia 1998, Perancis. Duel perdana akan berlangsung pada 11 September mendatang ketika La Furia Roja dijamu Georgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda