Scroll to Top

Persib Pertahankan Sebagian Besar Pemain Lokal

By Aditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Persib Bandung Menang

Meskipun telah mencoret 4 legiun asingnya, namun Persib Bandung mengisyaratkan akan mempertahankan sebagian besar pemain lokal untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Hal itu dijamin oleh pelatih baru tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman menyebut sekitar 60 persen pemain akan kembali memperkuat Persib Bandung. Sedangkan 40 persen sisanya, termasuk 4 pemain asing, akan dicoret karena tidak termasuk dalam rencananya untuk musim depan.

“Perombakannya 60-40. Sudah saya otak-atik komposisi pemain. Saya sudah rancang 2 pemain di masing-masing posisi,” kata Jajang Nurjaman di Bandung, Rabu (15/8/12).

Mengenai siapa-siapa saja pemain lokal yang dipertahankan, Jajang Nurjaman memang masih enggan memberi bocoran. Namun, nama-nama paten seperti sang kapten Maman Abdurrahman, Atep, Hariono, Airlangga Sucipto, Zukifli Syukur, dan juga para pemain muda berbakat, boleh jadi akan tetap membela tim Pangeran Biru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, manajemen Persib Bandung memang telah mencoret 4 pemain asingnya, yakni Marcio Souza asal Brasil, Miljan Radovic asal Montenegro, Noh Alam Shah asal Singapura, dan Robbie Gaspar asal Australia. Hanya satu legiun asing, yakni Abanda Herman asal Kamerun, yang masih dipertahankan.

Jajang Nurjaman mengakui bahwa pendepakan 4 pemain asing itu memang atas rekomendasinya. Menurut mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya ini, tim sebesar Persib Bandung seharusnya diperkuat oleh pemain asing yang memiliki kualitas lebih baik.

“Betul, 4 pemain asing yang dilepas itu rekomendasi saya, karena saya sudah mengamati. Kenapa untuk tim sebesar Persib tidak mengambil pemain asing yang lebih baik?” tandas pelatih yang sebenarnya dibesarkan oleh tim Maung Bandung ini.

Meskipun telah pasti mencoret 4 pemain asingnya, namun hingga saat ini belum diperoleh kabar mengenai para pemain penggantinya. Tampaknya, Jajang Nurjaman masih merahasiakan hal tersebut kendati ia tentunya sudah punya para legiun asing incaran untuk semakin memperkokoh Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda