Scroll to Top

Windows 8 Sudah Bisa Di Download

By Ditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

retail box windows8

Windows 8 RTM (Release To Manufacturer) telah dirilis awal Agustus lalu dan kini sistem operasi tercanggih Microsoft ini sudah bisa di-download.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond, Washington ini dikabarkan telah selesai menggodok versi final Windows 8 dan kini tersedia untuk di-download untuk para pengembang software dan kalangan professional IT (Information Technology).

Pengembang dan professional TI dapat men-download Windows 8 melalui jalur MSDN (Microsoft Developer Network) dan TechNet, sedangkan pengguna biasa mendapat akses Windows 8 pada 26 Oktober mendatang.

Konsumen sebenarnya bisa mendapatkan Windows 8 versi yang sama dengan yang diperoleh pengembang mulai kemarin (15/08/2012), namun Microsoft menyediakan secara publik hingga sekarang.

Microsoft juga mengatakan bahwa pelanggan Microsoft Software Assurance dapat mulai men-download Windows 8 RTM mulai hari ini (16/08/2012) sedangkan pelanggan Volume License tanapa Software Assurance dapat men-download Windows 8 mulai 1 September mendatang.

Microsoft juga menyediakan versi trial 90 hari Windows 8 untuk para pengembang untuk melakukan ujicoba terhadap sistem operasi terbaru Microsoft tersebut.

“Ini dimaksudkan agar pengembang aplikasi Windows 8 dan profesional TI tertarik untuk mencoba Windows 8 Enterprise atas nama organisasi mereka. Jika Anda memenuhi syarat di bawah salah satu program berikut tercantum di bawah ini, Anda mungkin sudah memiliki akses ke bit akhir dan tidak perlu men-download evaluasi 90-hari. ” kata Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Eweek (15/08/2012), selain Windows 8, Microsoft juga meluncurkan versi final dari Windows Store-nya kemarin (15/08/2012). Tak hanya itu, Microsoft juga merilis Visual Studio 2012 dan .Net Framework 4.5 yang ditujukan para pengembang aplikasi Windows 8.

“Dengan Visual Studio 2012, kami memberikan pengalaman pengembangan yang produktif dan kuat, yang memudahkan untuk pengembangan individual atau secara kerja tim, sambil membangun aplikasi yang menargetkan platform terbaru,” kata S. “Soma” Somasegar, wakil presiden perusahaan dari Divisi Developer Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda