Scroll to Top

Dani Pedrosa Manfaatkan Liburan Untuk Pulihkan Kondisi

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

Pedrosa-LeMansPembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tengah mempersiapkan diri jelang paruh kedua MotoGP musim 2011.

Pada libur singkat musim panas kali ini, Pedrosa memanfaatkannya untuk memulihkan cedera bahu yang ia derita sejak GP Le Mans lalu. Ia yakin akan kembali membalap pada GP Ceko dengan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Rencana saya adalah untuk pemulihan, karena otot saya sangat kaku, jadi saya akan mencoba untuk beristirahat sedikit untuk membuat mereka sedikit rileks”, ujar Pedrosa dikutip dari situs MotoGP.

“Apabila saya sudah merasa lebih baik, saya berniat untuk berlatih agar tidak merasa lemah pada paruh kedua lomba”.

Sejauh ini Pedrosa telah mengumpulkan dua kemenangan dan tiga kali podium. Dua podium terakhir selama paruh musim ini ia dapatkan pada GP Jerman dan GP Amerika.

Hasil yang cukup memuaskan buat Pedrosa mengingat pada dua balapan tersebut ia baru saja kembali membalap setelah melakukan pemulihan pasca operasi di bahu kanannya.

“Kemenangan ini memang terasa sangat spesial. Terutama setelah saya menderita cedera, karena saya tidak pernah dalam kondisi 100%”.

“Menang memberi saya tingkat kepercayaan yang tinggi,” lanjut Pedrosa. “Saingan saya berada dalam kondisi penuh, jadi saya ingin juga memulihkan kondisi saya sehingga bisa melawan mereka dalam kondisi yang sama”.

Pedrosa menyatakan tujuannya untuk bisa kembali pulih sepenuhnya agar dapat memenangkan balapan tersisa untuk musim ini.

“Sekarang saya tidak pada 100%, tapi saya berharap untuk pulih secara progresif di tiap lomba dan mari kita berharap bahwa saya akan mampu bertarung kembali pada akhirnya”.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda