Scroll to Top

iPhone 5 Rilis September, Ini Bocorannya!

By Ditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

iPhone 5 ilab

Kabar peluncuran smartphone tercanggih Apple, iPhone 5 kian santer terdengar. Baru-baru ini muncul bocoran di internet mengenai detail iPhone 5 yang kabarnya akan diluncurkan bulan September mendatang.

Kepastian mengenai tanggal peluncuran iPhone 5 memang masih simpang siur, beberapa sumber mengatakan iPhone 5 akan diluncurkan pada tanggal 12 September mendatang, ada pula yang menyebutkan tanggal 21 September dan juga 20 September.

Smartphone terbaru besutan Apple ini nantinya akan mengusung layar yang lebih besar, tajam dan resolusi yang lebih tinggi dibandingseri sebelumnya. iPhone 5 ini mengusung layar berukuran 4 inci dengan teknologi in-cell touch.

Apple iPhone 5 juga dikabarkan dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 1.440 mAh, bandingkan dengan iPhone 4S yang sedikit lebih rendah, yaitu 1.430 mAh. Apple menaikkan kapasitas baterai karena iPhone 5 telah mendukung LTE, sehingga konsumsi energi semakin besar.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa iPhone 5 akan menggunakan prosesor quad-core Apple A6, namun banyak juga yang membantah rumor ini, mengingat Apple membutuhkan prosesor yang efisien dan mungkin dual-core saja sudah cukup.

Seperti yang dilansir dari Examiner (15/08/2012), desain iPhone 5 ini tidak jauh beda dibanding iPhone terdahulu, hanya saja iPhone 5 lebih tinggi dan ada sedikit minor change pada desain luar iPhone 5.

Casing belakang iPhone dikabarkan akan mengusung bahan metal, entah stinless steel atau aluminium yang telah dipoles dan diproses sedemikian rupa hingga menghasilkan warna gelap, abu-abu matte.

Sampai saat ini Apple tetap belum mengkonfirmasi mengenai tanggal rilis iPhone 5 dan diduga kuat tanggal 12 September Apple akan meluncurkan iPhone 5 dan mulai tersedia dipasaran tanggal 20 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda