Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 10.1 Resmi Diluncurkan

By Ditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Samsung Galaxy Note 10.1

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Samsung meluncurkan tablet yang dibekali S-Pen atau Stylus Pen, Galaxy Note 10.1 yang telah resmi diluncurkan di Amerika Serikat dan tersedia di toko-toko online mulai hari ini (16/08/2012).

Samsung mengatakan bahwa kehadiran tablet yang mengusung layar 10.1 inci yang dilengkapi S-Pen ini tidak akan mengganggu pasar tablet Samsung lain seperti jajaran Galaxy Tab, karena keduanya dirancang untuk pasar yang berbeda.

Tablet Galaxy Note 10.1 ini dibekali dengan layar berukuran 10,1 inci touchscreen yang dilengkapi digitizer untuk menerima input melalui S-Pen. Layar Galaxy Note 10.1 ini mengusung resolusi WXGA (Wide Extended Graphics Array) atau 1280 x 800 piksel.

Galaxy Note 10.1 ini dibekali 2 buah kamera, kamera depan dengan resolusi 1,9 megapiksel dan kamera belakang mengusung resolusi 5 megapiksel dilengkapi fitur auto-fokus.

“Tujuan kami dengan Samsung Galaxy Note 10.1 sederhana, mendefinisikan kembali pengalaman tablet. Pen S menawarkan pembuatan konten aktif serta konsumsi konten pasif, sedangkan kemampuan multiscreen memungkinkan multitasking untuk pengguna, pengalaman yang dihasilkan benar-benar baru dan tak terduga.” kata Tim Baxter, Presiden Samsung Electronics Amerika.

Samsung Galaxy Note 10.1 ini ditenagai oleh mesin yang sama dengan Samsung Galaxy S3 yaitu prosesor Samsung Exynos 4 quad-core dengan kecepatan 1,4 GHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB serta grafis Mali 400MP dipercaya menghasilkan performa yang gegas.

Layaknya tablet lain, Galaxy Note 10.1 juga dilengkapi berbagai fitur lain seperti WFi, WiFi Direct, WiFi Channel Bonding, slot microSD hingga 32GB, Bluetooth 4.0 serta sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

“S-Pen tertanam langsung ke slot dalam perangkat dan ketika diambil, tablet akan otomatis mengaktifkan taskbar untuk akses cepat ke aplikasi yang dioptimalkan untuk S-Pen seperti S Note, Adobe Photoshop Touch dan Polaris Office. Pengguna juga dapat dengan mudah mengatur aplikasi yang disukai mereka untuk diluncurkan langsung,” tambah Samsung.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (15/8/2012), Galaxy Note 10.1 tersedia dalam 2 pilihan kapasitas penyimpanan, 16 GB dan 32GB yang ditawarkan dengan harga USD $499 untuk 16GB dan USD $549 untuk kapasitas 32GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda