Scroll to Top

Fandi Eko Utomo Dan Evan Dimas Dibidik Persebaya

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Persebaya

Persebaya yang telah memiliki beberapa pemain muda berbakat, nampaknya masih ingin menghiasi materi timnya musim depan dengan pemain muda. Tidak mengherankan bila saat ini Bajul Ijo tengah membidik dua pemain produk asli tim internal Pengcab PSSI Surabaya, Fandi Eko Utomo dan Evan Dimas.

Fandi dan Evan yang saat ini masih mempersiapkan diri bersama Tim Jatim, diharapkan dapat bergabung Persebaya usai Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Fandi seharusnya sudah bergabung dengan Persebaya awal musim lalu. Namun karena tenaganya dibutuhkan Jawa Timur (Jatim) untuk kepentingan PON, maka Persebaya terpaksa menunda untuk tanda tangan putra sulung legenda Yusuf Ekodono ini.

Sementara itu Evan Dimas memang masih menjadi perbincangan hangat di sepakbola dalam negeri.

Pasalnya Wonderkid asal Ngemplak Surabaya ini, menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang berkesempatan mendapat pelatihan langsung dari Pep Guardiola di Barcelona.

Meski keduanya memiliki posisi berbeda karena Fandi seorang striker dan Evan adalah gelandang, namun keduanya memiliki satu kesamaan, yakni produk internal kompetisi PSSI Surabaya.

“Mereka adalah aset berharga. Tentu akan kami prioritaskan” terang Direkrut Utama PT Persebaya Indonesia, Cholid Goromah seperti yang dilansir Beritajatim.

Khusus untuk Fandi, Cholid mengakui jika Persebaya sudah lama memantau skillnya. Mulai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II 2009 lalu, hingga ketika bermain untuk Surabaya Muda.

“Dia sudah matang, saya rasa dia siap bermain untuk Persebaya” jelas Cholid.

Rencananya, Fandi dan Evan akan merapat ke Persebaya usai PON 2012 nanti. Sebab di Riau, keduanya mendapat misi berat yakni mempertahankan medali emas yang sudah diraih sepakbola Jawa Timur (Jatim) di PON XVII Kalimantan Timur (Kaltim) 2008 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda