Scroll to Top

F1 2012: Felipe Massa Harus Maksimalkan Performa

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Felipe Massa hope for Ferrari seat 2012

Stefano Domenicali menyarankan Felipe Massa agar memaksimalkan penampilannya jika masih ingin bertahan lebih lama lagi bersama Ferrari.

Tidak diragukan bahwa posisi Massa sudah berada di ujung tanduk apabila melihat banyaknya isu beredar yang menyebutkan beberapa nama pembalap sebagai kandidat kuat pengganti Massa di Ferrari.

Akan tetapi, harapan bagi Massa untuk dapat bertahan masih ada. Setidaknya beberapa penampilan gemilangnya musim ini seperti pada seri GP Monaco dan GP Inggris cukup membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Domenicali yakin Massa tahu apa yang harus ia lakukan, sebab Ferrari membutuhkan kapabilitasnya sebagai seorang pembalap.

“Saya rasa Felipe tahu”, ujar Domenicali. “Ia harus memaksimalkan performanya sebisa mungkin karena kami membutuhkan kapabilitasnya di belakang kemudi.”

“Kami membutuhkan angka untuk merebut posisi pertama di klasemen konstruktor, dan juga untuk membawa pulang angka dari pembalap lain di klasemen pembalap.”

“Kami harus meningkatkan performa kendaraan dan saya yakin ia dapat melakukan perkerjaannya.”

Hingga seri ke-11 di Hungaria lalu, Massa baru berhasil mengumpulkan 25 angka dan terpaut selisih angka yang cukup jauh dari Fernando Alonso, yakni 139 angka.

Alonso untuk sementara masih berada di posisi pimpinan klasemen mengungguli Mark Webber dengan 40 angka. Akan tetapi Ferrari yakin jika Red Bull, Mclaren, dan Lotus akan bangkit di seri tersisa.

Oleh sebab itu, Domenicali menekankan bahwa ini adalah momen krusial bagi Massa untuk segera bangkit dari permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda