Scroll to Top

Facebook Akan Menyisipkan Iklan di News Feed

By Melissa / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Facebook Akan Menyisipkan Iklan di News Feed

2 hari yang lalu (14/8) Facebook mulai ‘mencampurkan’ iklan ke dalam news feed para penggunanya.

Para pemilik bisnis kini dapat membayar untuk menampilkan laman perusahaannya di news feed setiap pengguna Facebook, meski pengguna itu tidak me-Like produk atau merk tersebut.

Sebelumnya, iklan-iklan ini hanya muncul pada bagian “Sponsored Stories” di sebelah pinggir news feed.

Dilansir dari TechCrunch, juru bicara Facebook mengatakan bahwa menurut Facebook langkah ini akan membantu para pebisnis untuk mencapai target konsumen mereka.

Namun ia juga menambahkan bahwa Facebook telah memikirkan cara agar news feed para penggunanya tidak ‘dibanjiri’ oleh iklan yang muncul.

Masih belum jelas kapan fitur ini akan diaktifkan untuk seluruh pengguna, namun satu hal yang pasti adalah iklan tersebut tidak dapat dihilangkan dari news feed.

Keputusan dari pemasangan iklan permanen ini diduga karena kondisi finansial Facebook yang kerap menurun sejak layanan jejaring sosial raksasa ini go public.

Fitur iklan permanen ini akan diluncurkan secara bertahap kepada para pengguna dan para pebisnis yang menaruh iklannya di Facebook.

Bagaimana menurut Anda? Apakah kemunculan iklan di news feed akan mengganggu kegiatan Facebook Anda atau justru memberikan tambahan informasi jika iklan tersebut relevan dengan minat Anda?

(via Inquistr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda