Scroll to Top

Nokia Akan Pamerkan Ponsel Windows Phone Apollo 5 September

By Ditya / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Nokia WP8

Sengitnya persaingan pasar smartphone tak membuat Nokia patah arang, vendor asal Finlandia ini dikabarkan bekerjasama dengen Microsoft untuk memperkenalkan kehadiran ponsel Windows Phone 8 Apollo 5 September mendatang.

Nokia dikabarkan akan menyelenggarakan ajang Nokia World yang akan dilaksanakan di Helsinki, Finlandia pada tanggal 5 dan 6 September mendatang agar berbarengan dengan hadirnya ponsel yang mengusung Windows Phone 8 Apollo.

Langkah yang dilakukan oleh duet Nokia-Microsoft ini dinilai sebagai upaya untuk menjegal Apple yang diperkirakan akan memperkenalkan iPad Mini dan iPhone 5 seminggu setelah ajang Nokia World.

Kedua perusahaan ini berharap munculnya ponsel Windows Phone 8 di ajang Nokia World akan mencuri perhatian konsumen dan penikmat teknologi untuk mengurangu euforia kemunculan iPhone 5 yang merupakan saingan Nokia.

Nokia telah melalui perjuangan yang cukup sulit di pasar ponsel walau akhirnya tahta produsen ponsel terbesar yang dipegangnya selama 14 tahun harus diserahkan pada Samsung.

Awalnya Nokia mengandalkan sistem operasi Symbian untuk menahan laju iOS yang saat itu mulai muncul dan kini disusul pukulan maut dengan hadirnya Android, Symbian pun dinyatakan gagal mengimbangi keduanya.

Seperti yang dikutip dari Hexus (16/08/2012), Nokia memutuskan untuk mengganti bendera Symbian dengan bendera Windows Phone untuk melanjutkan pertarungan di pasar smartphone.

“Saya tidak berpikir tentang bagaimana memutar jam dan berpikir tentang bersaing di tempat lain. Dalam perang saat ini antara Android, Apple dan Windows, kami sangat jelas, kita berjuang dengan ponsel Windows”, kata Stephen Elop, CEO Nokia.

Nokia dan Microsoft menggantungkan harapan tinggi terhadap sistem operasi Windows Phone 8 Apollo. Nokia diperkirakan akan menyiapkan 2 handset Windows Phone 8 Apollo yaitu Lumia 910 dan Lumia 920.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda