Scroll to Top

Jarno Trulli Lancarkan Protes Soal Sergio Perez

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

Trulli HungaryJarno Trulli melancarkan kritikan kepada FIA atas ketidak tegasannya dengan tidak memberikan penalty kepada Sergio Perez yang ia anggap melanggar aturan.

Tidakan Perez yang menerobos chicane pada fase awal lomba di GP Hungaria lalu untuk mempertahankan posisinya dianggap oleh Trulli merupakan pelanggaran.

Trulli menyatakan kekesalannya pada kolomnya di Repubblica. Ia menilai bahwa FIA hanya menaruh perhatian kepada pembalap yang berada di depan sementara tidak mempedulikan pembalap yang bertarung dibarisan belakang.

“Dia  lebih lambat, dari Lotus saya”, tulis Trulli. “Saya menyusul dua kali dan untuk merebut kembali posisinya dia memotong chicane”.

“Aturan ditulis secara jelas, ia harus berpindah dan memberikan posisi kembali ke saya. seolah  tidak peduli. ,ia malah berada di depan saya”.

“Saya heran mengapa FIA tidak mengambil tindakan apapun. Untuk apa itu (peraturan) ada? Bagaimana itu dipandang?”.

Trulli lantas menegaskan bahwa peraturan dibuat untuk dipatuhi oleh seluruh pembalap bukan hanya untuk pembalap yang bertarung di barisan depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda