Scroll to Top

Yuk Ikut Upacara Bendera Digital 17 Agustus Bersama @ID_Optimis

By Ibnu Azis / Published on Friday, 17 Aug 2012

Upacara Digital

Upacara bendera digital 17 Agustus akan kembali digelar pada tahun ini. Peringatan 67 tahun Indonesia di ranah digital ini tak kalah khidmat dengan tahun sebelumnya.

Tahun lalu, beberapa tokoh nasional ikut berpartisipasi dalam gawe yang digagas oleh situs Id-Optimis.org ini.

Ada Anis Baswedan, tokoh intelektual muda sekaligus rektor Universitas Paramadina, Andrew Darwis juragan Kaskus, Iwan Styawan (penulis), hingga Imam Brotosesno (sutradara).

Tahun ini jika sesuai rencana BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia akan dijadwalkan sebagai Inspektur upacara.

Jika Anda baru di event ini dan belum pernah mengikuti upacara bendera digital, adalah upacara internet melalui situs Id-Optimis.org.

Dan akun Twitter @ID_Optimis akan menjadi pemandu acara di setiap menitnya. Selain itu akan ada pula check-in di Monumen Tugu Pancasila.

Nantinya di situs Id-Optimis.org akan menyajikan pelbagai aktivitas yang biasanya kita ikuti upacara bendera.

Mulai pembacaan UUD 45, pembacaan Pancasila, hingga paduan suara Indonesia Raya dengan pengibaran bendera Merah Putih.

Dan pengunjung website bisa memilih pembina upacara yang disukai. Dan tokoh lain selaian BJ Habibie saat ini sedang dalam tahap konfirmasi.

Anda yang gemar nge-tweet sila bergabung dengan kemeriahan acara dengan meramaikan linimasa bersama tagar #17an serta #Upacara.

Dan nantinya tweet tersebut akan ditampilkan di situs  Id-Optimis.org sebab telah disediakan template khusus.

Upacara bendera digital 17 Agustus rencananya akan dilangsungkan pada 17 Agustus 2012 tepat pukul 8 pagi.

Untuk mengikuti serangkaian acara upacara bendera digital 17 Agustus, sila kunjungi laman Id-Optimis.org atau ikuti akun mereka di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda