Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Tak Pedulikan Keputusan BAORI

By Aditya / Published on Friday, 17 Aug 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak mempedulikan keputusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) yang mengakui keabsahan Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Barat versi Tony Apriliani. Djohar Arifin Husin tetap mengakui Pengprov PSSI Jawa Barat yang dipimpin Bambang Sukowiyono.

“Anggap saja angin lalu keputusan (BAORI) itu. FIFA hanya satu, PSSI hanya satu, PSSI Jawa Barat juga hanya satu, yakni yang dipimpin Bambang Sukowiyono!” tandas Djohar Arifin Husin belum lama ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, BAORI telah mengakui keberadaan Pengprov PSSI Jawa Barat pimpinan Tony Apriliani sebagai pihak yang sah. Di Jawa Barat sendiri telah terjadi dualisme kepengurusan Pengprov PSSI, yakni versi Tony Apriliani di bawah naungan KPSI atau PSSI La Nyalla Mattalitti, dan versi Bambang Sukowiyono di bawah naungan PSSI Djohar Arifin Husin.

Menurut Djohar Arifin Husin, keputusan BAORI tidak akan diakui karena PSSI punya aturan sendiri, yakni menganut Statuta PSSI yang berdasarkan Statuta FIFA. Pengadilan di luar itu, lanjut Djohar Arifin Husin, tidak akan dianggap.

“FIFA dan PSSI memiliki statuta yang sangat kuat untuk melindungi anggotanya. Statuta PSSI 69, 70, dan seterusnya, melarang ada pengadilan di luar statuta,” tegas Djohar Arifin Husin.

Djohar Arifin Husin menghimbau kepada KONI untuk tidak merestui keputusan BAORI tersebut karena telah tidak selaras dengan aturan yang dianut oleh PSSI.

”PSSI sudah menulis surat ke KONI bahwa BAORI tidak sesuai Statuta FIFA dan Statuta PSSI,” kata Djohar Arifin Husin.

Di pihak lain, Tony Apriliani justru meminta kepada KONI di seluruh tingkatan agar mengakui keputusan BAORI tersebut. Jika tidak, maka pihaknya akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

“Saya harap putusan dari BAORI ini dapat dilaksanakan oleh KONI mulai dari tingkat pusat, daerah, sampai ke KONI di kota dan kabupaten, termasuk lembaga-lembaga yang berkompeten agar mau menghormati keputusan ini,” tukas Tony Apriliani.

”Perintah BAORI tersebut bukan hanya dilakukan oleh KONI Pusat, tetapi juga KONI Jabar, karena kalau tidak maka urusannya dengan hukum,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda